get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Pria di Bangka Barat Tewas Ditebas Parang Teman, Jasadnya Terkubur di Lubang Camui

Selasa, 14 September 2021 | 20:54 WIB
header img
Lokasi pembunuhan korban SDR alias A (45) di sebuah lokasi tambang timah di Dusun Pelaik Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (14/9/21). (Foto: Istimewa).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Seorang pria berinisial SDR alias A (45), ditemukan tewas mengenaskan dalam kondisi terkubur di sebuah lokasi tambang timah, di Dusun Pelaik, Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (14/9/21). Pria tersebut tewas setelah ditebas oleh temannya sendiri dengan parang.

Pengungkapan kasus pembunuhan ini, bermula dari laporan istri korban ke polisi, setelah suaminya tidak pulang empat hari kerumah. 

"Istri korban bersama kadus melaporkan ke polsek, korban sudah empat hari tidak pulang kerumah. Terakhir sempat pergi bersama tiga orang rekannya. Kemudian kami melakukan penyelidikan terhadap kepada rekan korban. Hasil introgasi kepada rekannya, korban ada berkelahi dengan SN alias BY di sebuah pondok TI di Dusun Pelaik," kata Kapolsek Tempilang, Ipda Mulia Renaldi, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto. 

Dari informasi tersebut, Personel Polsek Tempilang bergerak untuk meringkus SN alias BY (21) terduga pelaku. SN kemudian ditangkap di kediaman kakaknya di Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang. 

"Dari pengakuan tersangka, korban dihabisinya dengan cara menebas bagian leher korban menggunakan sebilah parang pada Sabtu 11 September 2021 sekira pukul 03.00 WIB," ujarnya. 

Kemudian oleh tersangka, korban ditimbun menggunakan pasir, di sebuah lokasi tambang timah. 

"Kemudian korban disembunyikan di lubang camui tempat orang bekerja TI di Dusun Pelaik, dengan cara ditimbun dengan menggunakan pasir. Untuk motif pembunuhan, tersangka mengaku dendam kepada korban dan kerap kali berselisih," ucapnya.

Saat ini, tersangka dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan satu helai celana korban diamankan ke Mapolsek Tempilang guna penyelidikan lebih lanjut. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut