get app
inews
Aa Read Next : Siapa Pemilik Dior, Kekayaannya Tembus Rp3,105 Juta Triliun

Inilah 20 Bank Terbaik di Indonesia Tahun 2022 Versi Forbes

Kamis, 14 April 2022 | 21:13 WIB
header img
Ilustrasi Bank. (Forbes)

JAKARTA, lintasbabel.id - Majalah bisnis Forbes merilis 20 bank yang beroperasi di Indonesia yang masuk jajaran World's Best Banks 2022 atau Bank Terbaik di Dunia 2022.

Untuk membuat daftar ini, Forbes melakukan survei kepada lebih dari 45.000 pelanggan dari 27 negara untuk menentukan rankingnya. 

Dilansir dari laman Forbes, ada empat bank BUMN yang masuk daftar Forbes. Keempat bank BUMN itu adalah Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, dan Bank Syariah Indonesia. 

Yang mengejutkan ada satu bank pembangunan daerah (BPD) yang juga tertera dalam jajaran bank bergengsi ini. Dialah Bank DKI, bank milik Pemprov DKI Jakarta. Selebihnya adalah bank swasta, salah satunya adalah Bank BCA yang merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. 

Yang menjadi pertanyaan adalah Jenius masuk dalam daftar ini bersama Bank BTPN. Jenius merupakan layanan digital banking dari BTPN. 

Dalam risetnya, Forbes menjelaskan bank dinilai berdasarkan kepuasan pelanggan secara umum, seperti kepercayaan pelanggan, biaya, layanan digital, dan saran terkait keuangan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut