get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa PWK UBB Gelar Bakti Sosial, Sosialisasi Etika dan Moral di Panti Asuhan Aisyiyah

Penerima Beasiswa Duduki Kursi Bupati, Malah Didoakan Jadi Pemimpin

Jum'at, 10 September 2021 | 18:25 WIB
header img
4 Calon Mahasiswa UT warga pesisir Kelurahan Tanjung Ketapang Toboali saat mencoba duduk di Kursi Bupati. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid memberikan kesempatan kepada 5 orang calon mahasiswa yang mendapatkan beasiswa di Universitas Terbuka (UT) melalui Yayasan Abdi Nusa Cendikia (ANC) untuk mencoba duduk di Kursi Bupati di ruang kerjanya.

Riza turut mendoakan agar calon mahasiswa tersebut kelak dapat menjadi pemimpin negeri, usai menempuh pendidikan di bangku perguruan tinggi.

"Saya minta kalian dapat memanfaatkan beasiswa ini sebaik mungkin dengan belajar bersungguh-sungguh. Semoga kelak kalian jadi pemimpin negeri," ucapnya, Jumat (10/09/2021).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Baher bersama Yayasan ANC yang telah memfasilitasi beasiswa tersebut hingga selesai kuliah.

Riski salah satu calon mahasiswa asal pesisir Kelurahan Tanjung Ketapang Toboali mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk menduduki kursi orang nomor satu di Bangka Selatan itu.

"Terima kasih pak Bupati yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk duduk dikursi beliau dan juga telah memfasilitasi beasiswa bagi kami pelajar pesisir melalui Tim Baher dan Yayasan ANC. Saya bercita-cita ingin menjadi presiden," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan ANC, Anshori mengatakan, ada 25 pelajar pesisir yang difasilitasi kuliah di Universitas Terbuka hingga selesai melalui program Tim Baher.

"Tahap awal ini ada 25 pelajar pesisir di Kelurahan Tanjung Ketapang yang sudah kami seleksi dan bisa kami fasilitasi kuliahnya hingga selesai. Ini juga berkat dukungan pak Bupati," katanya.

Pihaknya saat ini masih menyeleksi beberapa usulan dari pelajar pesisir yang ingin melajutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut