get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Beri Kemudahan Bayar PBB, Pemkab Bangka Selatan Gandeng 3 BUMN

Kamis, 09 September 2021 | 20:42 WIB
header img
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid teken MoU dengan 3 BUMN. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemkab Bangka Selatan menggandeng tiga BUMN guna memberikan kemudahan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi masyarakat. Ketiga BUMN tersebut antara lain PT Pos Indonesia, Bank Mandiri dan Bank BNI 46 sebagai tempat pembayaran PBB.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid usai menandatangani kerjasama dengan tiga BUMN tersebut mengatakan, Pemkab Bangka Selatan sangat terbantu dengan adanya layanan yang dikerjasamakan itu.

"Ini sangat membantu Pemkab Bangka Selatan dan masyarakat juga. Karena masyarakat jadi lebih mudah dalam membayar PBB nantinya," katanya, Kamis (9/9/2021).

Ia berharap, dengan ada layanan dari tiga BUMN tersebut, kesadaran masyarakat dalam membayar PBB semakin meningkat. Sehingga bisa mendongkrak pendapatan asli daerah.

Sementara itu, Kepala Cabang Kantor Pos Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa mengatakan, pihaknya akan melalukan jemput bola dalam membantu Pemkab Bangka Selatan menigkatkan pendapatan daerah melalui PBB.

"Setelah ini kami segera menyusun skema layanan pembayaran PBB dengan jemput bola langsung ke lokasi, dengan harapan nantinya PBB ini bisa meningkatkan pendapatan daerah," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut