get app
inews
Aa Read Next : Yura Yunita dan Fourtwnty Sapa Penggemar di Kota Pangkalpinang

Eben, Gitaris Band Metal Burgerkill Meninggal Dunia

Jum'at, 03 September 2021 | 19:23 WIB
header img
Gitaris band metal Burgerkill, Eben meninggal dunia.

JAKARTA, lintasbabel.id - Kabar duka menghampiri dunia musik Tanah Air. Gitaris band metal Burgerkill, Eben dikabarkan meninggal dunia.

Pemilik nama lengkap Aries Tanto itu, tutup usia pada Jumat (3/9/2021). Ebenz meninggal diduga akibat serangan jantung.

Eben meninggal dunia sekitar pukul 15.49 WIB di Rumah Sakit Bungsu, Bandung, Jawa Barat. Berita duka tersebut turut disebarkan vokalis d'Masiv, Rian melalui akun Instagramnya.

"Innaalillahi wainnailaihi rajiun. Selamat jalan kang @ebenbkhc Al-Fatihah," tulis Rian d'Masiv di akun Instagramnya, Jum'at.

Kabar duka itu juga dikabarkan lewat cuitan gitaris Barasuara, Gerald Situmorang. Di akun pribadinya, Gerald merasakan duka mendalam atas kepergian Eben.

Gerald juga berharap keluarga besar Burgerkill bisa diberi ketabahan usai tinggal sang gitaris.

"RIP Kang Eben Burgerkill. Turut berduka cita untuk keluarga dan keluarga besar Burgerkill," tulis Gerald Situmorang.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ikut berduka, diiringi unggahan foto-foto saat dirinya tengah bersama Burgerkill. 

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, selain menjadi kebanggaan Jabar, Burgerkill juga sudah mendunia karena karya-karyanya juga telah dinikmati masyarakat Eropa.

"Turut Berduka Cita, atas berpulangnya sahabat kami @ebenbkhc, musisi Burgerkill kebanggaan Jawa Barat dan sudah menjelajah Eropa dengan karya-karya musiknya," kata Ridwan Kamil melalui akun instagram pribadinya @ridwankamil.

Kang Emil pun mendoakan agar almarhum diterima iman Islamnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. 

"Semoga almarhum husnul khatimah dan diterima iman Islamnya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin," katanya.

Eben diketahui sebagai gitaris Burgerkill, dan juga satu-satunya pendiri band yang masih bertahan tersebut. Sejak 1995, dia bersama Burgerkill telah malang melintang di berbagai macam panggung.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut