get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Algafry Targetkan Perbaikan 36 Unit Rumah Warga Desa Keretak Akibat Puting Beliung Rampung Besok

Senin, 04 April 2022 | 14:38 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat meninjau warga korban puting beliung di Desa Keretak Kecamatan Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah. (Foto: Istimewa)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menargetkan perbaikan 36 unit rumah warga Desa Keretak Kecamatan Sungai Selan yang rusak akibat puting beliung pada Sabtu (2/4/2022) lalu, paling lambat selesai pada Selasa (5/4/2022) besok. 

"Di Kecamatan Sungaiselan tepatnya di Desa Keretak itu memang ada sebanyak 36 rumah warga yang rusak akibat puting beliung. Tapi kerusakan ini baru kerusakan di atap rumah warga ya, dan ada satu bangun pasar desa yang agak miring. Kerusakan ini tidak separah seperti yang terjadi di Desa Kebintik. Saya kemarin sudah meninjau kesana, dan itu sudah kita lakukan perbaikan disana, dan saya minta pihak pemerintah desa paling lambat Selasa besok semua perbaikan sudah dilakukan," ujar Algafry pada Senin (04/04/2022). 

Saat meninjau langsung lokasi kejadian paska puting beliung, dirinya melihat kondisi warga terdampak dan melihat kerusakan yang terjadi, serta menyalurkan langsung bantuan kepada para korban puting beliung di Desa Keretak.

"Saya tetap mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Bangka Tengah untuk senantiasa waspada, mengingat kondisi cuaca yang masih belum menentu akhir-akhir ini. Sebagai bentuk kepedulian, selain meninjau rumah-rumah warga, saya juga menyerahkan beberapa bantuan yang saya harapkan dapat meringankan beban para keluarga terdampak selama bulan suci Ramadan ini," ujarnya.

Dirinyapun mengingatkan jika bencana yang terjadi tidak lepas dari ujian Tuhan bagi umatnya untuk terus mendekatkan diri kepadanya.

"Saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya Bangka Tengah, bahwa bencana alam ini seolah menjadi penanda bagi kita semua untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selamat menjalankan ibadah puasa untuk seluruh umat muslim yang ada di Bangka Tengah. Saya juga mengajak mari kita bersama - sama mendoakan keselamatan Bangka Tengah selama bulan suci Ramadan ini," pesannya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut