get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

TPA Junjung Besaoh di Desa Kepoh Diperluas

Rabu, 01 September 2021 | 19:20 WIB
header img
Proses perluasan area TPA Junjung Besaoh di desa Kepoh. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Junjung Besaoh di Desa Kepoh Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan mulai diperluas.

Perluasan dilakukan, agar pengolahan sampah di Bangka Selatan dapat dikelola dengan maksimal, hingga memberikan nilai ekonomis.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Bangka Selatan, Gatot Wibowo mengatakan, perluasan area TPA tersebut perlu dilakukan, mengingat volume sampah harian di Bangka Selatan salah satunya di Kota Toboali terus meningkat.

"Setiap hari diperkirakan ada kurang lebih 24 ton (sampah), jadi ini harus benar-benar dikelola agar tidak menimbulkan masalah persampahan. Makanya TPA kami di Desa Kepoh diperluas," katanya, Rabu (01/09/2021).

Perluasan area TPA tersebut, kata Gatot dilaksanakan menggunakan anggaran APBN, melalui Balai Kementerian PUPR wilayah Bangka Belitung.

"Selain perluasan area, juga ada pembangunan jembatan timbang dan beberapa fasilitas lainnya. saat ini sedang dalam tahap pengerjaan," ucapnya.

Gatot berharap, perluasan area TPA dan pembangunan fasilitas pendukung tersebut dapat segera selesai, sehingga sampah yang ada di Bangka Selatan dapat diolah dengan maksimal.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut