get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

H+5 Puting Beliung Desa Kebintik, Algafry Pantau Penanganan Paska Bencana

Sabtu, 02 April 2022 | 16:13 WIB
header img
Bupati Bareng Algafry Rahman dan Dandim 0413 Bangka meninjau warga terdampak puting beliung di Desa Kebintik. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Lima hari paska bencana puting beliung di Desa Kebintik Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman terus memantau penanganan paska bencana. Algafry Rahman bersama Dandim 0413 Bangka kembali melakukan peninjauan ke lokasi bencana, guna mematikan masyarakatnya tetap aman dan nyaman meskipun di tempat penampungan.

"Saya tetap konsisten untuk hadir di tengah-tengah masyarakat kami yang saat ini sedang diuji oleh Allah SWT. Kali ini saya bersama Dandim 0413 Bangka dan Kapolsek Pangkalanbaru kembali melakukan peninjauan di lokasi bencana. Kami juga ikut memastikan masyarakat kami tetap aman dan nyaman meskipun ditempat penampungan sementara sampai rumah-rumah mereka kembali siap untuk di tempati kembali," ujar Algafry pada Sabtu (02/04/2022).

Ia pun berpesan kepada masyarakat terdampak agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini.

"Saya juga berpesan kepada keluarga terdampak bahwa sabar itu salah satu wasiat dari beberapa wasiat Allah ta'ala di bumi "barang siapa menjaganya maka dia selamat dan barang siapa menyia-nyiakannya maka dia celaka". Semoga kesabaran masyarakat terdampak angin puting beliung di desa Kebintik akan membawa keberkahan, aamiin," ujarnya.

Selain itu, Algafry juga menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada para personil gabungan yang terlibat dalam penanganan bencana.

"Tak lupa saya juga menghampiri rekan - rekan relawan baik dari TNI, POLRI, BAKAMLA, BPBD, TAGANA, SATPOL PP, DAMKAR, BAPERA dan para relawan lainnya untuk memberikan semangat dan ucapan terimakasih karena telah dengan ikhlas membantu masyarakat memperbaiki rumah - rumah yang terdampak musibah angin puting beliung," tutupnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut