get app
inews
Aa Read Next : BEM Babel Tolak Segala Bentuk Eksploitasi di Desa Batu Beriga

Nelayan Bangka Tengah Susah Mendapatkan BBM di SPBU

Selasa, 31 Agustus 2021 | 20:37 WIB
header img
Kapolsek Koba, IPTU Martuani Manik. (Foto: Istimewa)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sejumlah nelayan di Bangka Tengah mengeluh tidak diperbolehkannya mengisi Premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menggunakan jerigen, walaupun mereka sudah membawa kartu nelayan. 

Ipung, salah satu penyuluh perikanan mengungkapkan para nelayan saat ini kebingungan untuk melaut, karena tidak bisa mengambil BBM di SPBU memakai jerigen, padahal biasanya mereka diijinkan dan mudah memperoleh BBM. 

"Jadi Senin kemarin (30/8/2021), ada sejumlah nelayan yang ingin mengisi BBM memakai jerigen tapi tidak bisa, padahal biasanya memakai jerigen khusus nelayan itu bisa, karena kan tidak mungkin nelayan tersebut membawa kapalnya ke SPBU untuk mengisi BBM guna melaut," ujarnya pada Selasa (31/08/2021).

Dirinyapun meminta solusi kepada pihak terkait agar nelayan bisa kembali mendapatkan BBM. 

"Kita mohon solusinya supaya para nelayan bisa kembali mengisi BBM di SPBU menggunakan jerigen khusus nelayan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Koba Iptu Martuani Manik mengatakan pihak SPBU memang sebenarnya tidak melayani lagi penjualan BBM subsidi pakai jerigen. 

"Pihak SPBU memang sebenarnya tidak melayani lagi penjualan BBM subsidi pakai jerigen, kecuali ada surat dari SKPD atau pemda," ujar Iptu Martuani Manik.

"Namun kami akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak Pertamina, agar ada solusinya bagi nelayan kita," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut