get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Ruah Kubur Desa Keretak dan Keretak Atas

Pastikan Ratusan Warga Korban Puting Beliung Terbantu, Bupati Bateng Stand By di Lokasi Hingga Malam

Selasa, 29 Maret 2022 | 22:33 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman memastikan warga terdampak puting beliung mendapatkan bantuan hingga malam hari. (Foto : istimewa)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Guna memastikan ratusan warga korban puting beliung yang ada di Desa Kebintik Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman paska bencana puting beliung pada Selasa (29/03/2022) sore, hingga malam hari terus berada di lokasi kejadian bersama warga yang terdampak bencana. 

"Sejak kejadian sore tadi, malam ini kondisinya sudah kita kondusifkan bersama TNI Polri, ditambah teman-teman dari Bakamla, BPBD, dan Tagana. Alhamdulillah sebagian besar masyarakat sudah masuk di dalam tenda evakuasi, tapi ada juga sebagian warga yang memilih menetap di rumah keluarganya," ujar Algafry Rahman pada Selasa malam.

Menurut Algafry, hingga malam ini terdata kurang lebih sebanyak 128 rumah warga yang terdampak, dan pihaknya telah membangun dapur umum dan tenda darurat guna membantu masyarakat.

"Dari data yang masuk hingga malam ini, sebanyak 128 rumah warga yang terdampak, kita juga sudah membangun dapur umum dan tenda darurat untuk menampung warga kita secara darurat. Namun untuk malam ini, melihat kondisinya belum memungkinkan dan takut warga kita kelaparan, maka kita beli makan jadi dulu untuk dibagikan kepada warga kita," ujarnya. 

Saat disinggung terkait kesibukannya sebagai seorang Bupati Bangka Tengah yang telah beraktifitas sejak pagi hari. Algafry mengaku masih dalam kondisi sehat, yang terpenting baginya adalah masyarakat yang terdampak bencana dapat segera terbantu. 

"Ya, Alhamdulillah kondisi saya masih sehat, dan saya ingin masyarakat yang terkena bencana bisa tenang ya. Walaupun kondisi mereka lagi sedih, tapi kita ingin mengajak mereka untuk bisa tenang. Mengingat ini memang musibah yang tidak diinginkan. Tapi kita akan terus mendata kembali rumah-rumah warga yang terkena bencana ini dan akan secepatnya membantu apa yang dibutuhkan masyarakat, guna meringankan beban mereka," ungkap Algafry.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut