get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Tahun 2022 Pemerintah Bangka Tengah Masih Fokus Peningkatan Ekonomi Kemasyarakatan

Selasa, 29 Maret 2022 | 14:43 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyampaikan paparannya dalam Musrenbang Penyusunan Rencana Awal RKPD Kabupaten Bangka Tengah tahun 2022. (Foto : lintasabbel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), masih akan terus fokus dalam upaya peningkatan ekonomi kemasyarakatan, mengingat saat ini kondisi masyarakat di Kabupaten ini masih dalam pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Awal RKPD Kabupaten Bangka Tengah tahun 2022 pada Selasa (29/03/2022). 

"Ya, saat ini kami memang masih berfokus kepada peningkatan ekonomi kemasyarakatan, karena memang dalam pandemi Covid-19 ini masih belum dapat kita lupakan dampak ekonominya. Memang kami fokus dalam menyetabilkan ekonomi masyarakat dan daerah," ujar Algafry.

Lebih lanjut Algafry mengungkapkan, pihaknya juga memfokuskan dalam menurunkan angka stunting anak dan upaya mengurangi angka pengangguran di daerahnya. 

"Kami juga fokuskan untuk menurunkan angka stunting anak dan angka pengangguran masyarakat. Ini adalah orientasi kami di tahun 2022-2023 dalam meningkatkan angka Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bangka Tengah," ungkapnya. 

Dalam mewujudkan hal tersebut, kata Algafry, perlu keterlibatan semua pihak dan tidak hanya mengandalkan pada satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) semata.

"Dalam mewujudkanya kita perlu keroyokan ya, tidak mungkin hanya terfokus pada satu OPD yang mewujudkanya. Tentunya semua pihak saling bahu membahu dan bersama-sama bergerak untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah lebih baik," terangnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut