get app
inews
Aa Read Next : Masuki Ramadan Harga Pagan di Bangka Barat Masih Tinggi

Jelang Ramadan, Harga Sembako di Bangka Tengah Masih Setabil

Selasa, 29 Maret 2022 | 10:41 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman melakukan Sidak harga bahan pokok di Pasar Moderen Koba. (Foto : iNews.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Bangka Tengah Algafry Rahman, memastikan harga sembako di daerahnya masih stabil jelang bulan suci Ramadhan tahun ini. Ia memastikannya setelah melakukan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Moderen Koba, Selasa (29/3/2022) pagi. 

Hampir seluruh bahan pokok masih harganya masih setabil, namun ada kenaikan harga kacang merah dan daging sapi mengalami.

Untuk harga kacang merah mengalami kenaikan sebesar Rp12 ribu. Dimana sebelumnya kacang merah di jual seharga Rp28 ribu perkilo, dan saat ini di jual seharga Rp40 ribu perkilo ya. 

Sedangkan untuk daging sapi mengalami kenaikan Rp 5.000, dimana sebelumnya dijual seharga Rp130 ribu, dan saat ini naik menjadi Rp135 ribu perkilo. 

"Alhamdulillah hari ini kami memantau harga bahan pokok yang utama di pasar Moderen Koba. Dari hasil pemantauan harga bahan pokok relatif stabil. Tapi memang kami menemukan kenaikan harga untuk kacang merah dan daging sapi," ujar Bupati Algafry.

Lebih lanjut dikatakanya, untuk harga ikan mengalami sedikit penurunan harga. 

"Untuk harga ikan juga stabil, bahkan terpantau sedikit mengalami penurunan harga ya," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Disperindagkop UMKM Kabupaten Bangka Tengah, Ali Imron mengungkapkan perbandingan harga ini dilakukan sejak beberapa bulan lalu, dan sejumlah barang pokok seperti gula hanya mengalami kenaikan Rp1.000. 

"Harga ini masih relatif stabil, paling terjadi kenaikan Rp1000 seperti gula, sayuran juga harganya terpantau stabil. Kecuali untuk kacang merah dan daging sapi," kata Ali Imron. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut