get app
inews
Aa Read Next : Manchester City Menang Tipis Kontra Bournemouth, Persaingan Top Three Liga Inggris Makin Panas

Kalahkan De Bruyne, CR7 Menjadi Pemain Dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 10:06 WIB
header img
CR7 Comeback ke Manchester United.

MANCHESTER, lintasbabel.id – Usai deal-dealan dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo (CR&) langsung menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. CR7 disebut akan menerima bayaran 480 ribu poundsterling per minggu atau setara dengan Rp9,4 miliar.

Berdasarkan laporan yang dimuat Metro, Sabtu (28/8/2021), Ronaldo memiliki gaji yang lebih besar dari gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne. De Bruyne sendiri merupakan pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris, dengan bayaran 385 ribu poundsterling per minggu atau setara Rp7,6 miliar.

Dengan bayarannya sekarang, artinya dalam setahun jika ditotal, gaji Ronaldo adalah sebanyak 25 juta poundsterling atau sekira Rp494 miliar. Jumlah itu sebenarnya lebih sedikit dari apa yang didapat CR7 di Juventus, yakni 26,5 juta poundsterling (Rp522 miliar) setahun.

Hanya saja, gaji baru Ronaldo ini tetap akan melampaui pendapatan David De Gea sebagai pemain dengan gaji tertinggi di skuad The Red Devils. De Gea sendiri memiliki bayaran 375 ribu pounsterling per minggu atau sekitar Rp7,4 miliar.

Laporan tersebut melanjutkan, angka yang diterima Ronaldo belum termasuk dengan pemasukan klub, dari penjualan kostum CR7. Yang spesial, jika Ronaldo diizinkan memakai nomor ikonik di klubnya, yakni nomor punggung tujuh.

Penjualan kostum Ronaldo ini, diprediksi sejumlah kalangan, akan meningkat jika ia memakai nomor punggung ikoniknya yang saat ini digunakan oleh Edinson Cavani. Sebagaimana diketahui, nomor punggung tersebut merupakan angka keramat bagi sang mega bintang.

Kala itu, Ronaldo mampu mengantarkan Red Devils meraih berbagai gelar juara. Tercatat, ia berhasil membawa Manchester United merengkuh tiga gelar Liga Inggris, dua gelar Piala Liga Inggris, satu trofi Piala FA, dua gelar Community Shield, satu gelar Liga Champions dan satu gelar Piala Dunia Klub.

Sementara itu, Ronaldo sendiri masih harus menjalani tes medis sebelum bisa bergabung dengan The Red Devils. Selain itu, ia juga masih menyelesaikan kesepakatan pribadinya. Kabarnya, sang megabintang baru bisa beraksi bersama pasukan Ole Gunnar Solskjaer pada 11 September 2021 mendatang.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut