get app
inews
Aa Read Next : Ikuti Polandia dan Slovakia, Makedonia Utara Sumbang 12 Helikopter Serang ke Ukraina

Invasi Rusia Ganggu Jadwal Final Play-Off Piala Dunia Zona Eropa

Senin, 28 Maret 2022 | 07:19 WIB
header img
Timnas Makedonia Utara akan Mengulang Peruntungan di Estadio do Dragao Portugal.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah resmi mengeliminasi Rusia dari ajang kualifikasi Piala Dunia beberapa hari setelah militer Rusia melancarkan agresi ke Ukraina. Pencoretan kepesertaan Rusia ini menguntungkan Polandia yang merupakan calon lawannya pada babak semifinal play-off zona Eropa. Polandia kini hanya perlu menaklukkan Swedia untuk mendapatkan 1 dari 3 tiket yang tersedia melalui jalur play-off zona Eropa. 

Dampak invasi Rusia juga turut dirasakan oleh Wales dan Scotlandia. Dua negara yang sama sekali tidak terlibat dalam perang yang berlangsung sejak 24 Februari lalu. Pasalnya, Wales masih harus menunggu hasil pertandingan antara Scotlandia VS Ukraina untuk dapat memainkan laga pamungkas play-off piala Dunia zona Eropa.

Disatu sisi, tentu tidak adil jika memaksakan timnas Ukraina untuk bertanding melawan Scotlandia, sementara negaranya sedang dibombardir habis-habisan oleh "operasi militer khusus" Rusia.

Hal ini yang memaksa FIFA untuk menunda laga Scotlandia VS Ukraina hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Diantara 3 partai final play-off zona Eropa ini, pertandingan Portugal VS Makedonia Utara diyakini akan mencuri fokus pencinta sepakbola dunia.

Walaupun materi pemain maupun reputasi keduanya jelas lebih menempatkan Portugal sebagai favorit pemenang, namun aksi spartan timnas Makedonia Utara saat menyingkirkan raksasa eropa, Italia perlu diwaspadai Christiano Ronaldo dan kolega, jika tidak ingin menanggung malu seperti yang dialami Nerazurri, julukan bagi timnas Italia. 


 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut