get app
inews
Aa Read Next : 2 Terduga Teroris yang Ditangkap di DIY Telah Berbaiat ke ISIS

Terungkap! Salah Satu Tim Medsos ISIS Adalah Mantan Napi Teroris

Kamis, 24 Maret 2022 | 20:36 WIB
header img
Ilustrasi Densus 88 (Foto: istimewa)

JAKARTA, lintasbabel.id - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap lima orang terduga yang terkait dengan ISIS. Fakta dari kepolisian mengungkap, bahwa tersangka yang ditangkap terkait tim media sosial (medsos) propaganda ISIS, salah satunya mantan narapidana terorisme (napiter).

"Jadi saudarai MI dia perempuan dan dia mantan narapidana terorisme," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Meski begitu, Ramadhan tak dapat merincikan lebih lanjut kasus yang menjerat MI dahulu. Dia hanya memastikan bahwa tersangka pernah ditangkap karena kasus tindak pidana terorisme. 

Dalam hal ini, tersangaka MI ditangkap di wilayah Bandar Lampung pada Selasa (8/3/2022) lalu. Penyidik meyakini bahwa ia merupakan pendkung Daulah Islamiyah ISIS. 

Penyidik menduga bahwa MI turut tergabung dalam grup bernama 'Annajiyah Media Centre' yang turut memproduksi dan membagikan konten-konten propaganda terorisme ke media sosial.

"Tujuannya adalah teror yang menciptakan bagi orang yang menerima, bisa memicu untuk melakukan tindakan yang bersifat teror, kedua dia akan menimbulkan rasa takut," ujar Ramadhan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut