get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

7 Poktan di Bangka Tengah Terima Cultivator

Selasa, 24 Agustus 2021 | 17:00 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat menyerahkan bantuan Cultivator kepada Poktan. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sebanyak tujuh Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Bangka Tengah, menerima bantuan Cultivator, dan sepuluh Poktan lainnya menerima bantuan pompa air. 

Bantuan ini diserahkan langsung Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, kepada perwakilan Poktan di halaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, pada Selasa (24/08/2021).

Penyerahan alat pertanian ini, sekaligus menjadi upaya pemerintah daerah dalam mendukung sektor pertanian diwilayahnya.

"Hari ini kita (Pemerintah daerah-red) menyerahkan bantuan alat pertanian ini, sebagai bentuk untuk menunjang prduktivitas dan percepatan pertanian di Bangka Tengah, karena di zaman saat ini kebutuhan peralatan yang canggih sangat mendukung hasil produktivitas pertanian," ujar Algafry Rahman usai menyerahkan bantuan kepada Gapoktan, Selasa (24/08/2021).

Kata Algafry, keberadaan sektor pertanian di tengah pandemi, menjadi sektor penunjang terbesar perekonomian di Bangka Tengah.

"Antusias kita memberikan bantuan kepada petani ini karena sektor pertanian sangat mendukung dan membantu perekonomian di Bangka Tengah termasuk Bangka Belitung. Dimana tanaman kelapa sawit dan hoklikultural ini memang berpotensi besar mendukung pertanian di Bangka Tengah," ujar Algafry.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut