get app
inews
Aa Read Next : Hari Ketiga OKM 2024, Ditlantas Polda Babel Sasar Kelengkapan Kendaraan Personel Polri

Inilah 10 Motor dan Mobil Mewah Milik Doni Salmanan yang Disita Polisi

Kamis, 17 Maret 2022 | 17:53 WIB
header img
Doni Salmanan dihadirkan dalam konferensi pers bersama Bareskrim Polri, Selasa (15/3/2022). (Foto: Ist)

ASET Doni Salmanan disita Bareskrim Mabes Polri. Terdapat motor dan mobil mewah dengan taksiran nilai miliaran rupiah. Hal ini tidak lepas dari penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). 

Seperti diketahui, Doni diduga menjadi affiliator Quotex dan meraup keuntungan miliar rupiah dari kerugian yang dialami korbannya. 

Berikut 10 kendaraan milik Doni Salmanan yang disita Bareskrim, yang kami lansir dari berbagai sumber :

1. Porsche 911 Carrera 4s

Salah satu yang paling disorot yaitu mobil Porsche 911 Carrera 4S. Mobil ini kerap dipakai Doni dan terpampang melalui media sosialnya. 

Melansir dari oto.com, harga mobil ini ditaksir mencapai Rp4,05 Milyar. Mobil ini memiliki kekuatan mesin 3.800 cc dengan tenaga 400 hp. 

Mobil ini juga tersedia dalam 15 pilihan warna yaitu Agate Grey Metallic, Black, Carrara White, Carmine Red, Graphit Gray Metallic, Gt Silver Metallic, Guard Red, Jet Black Metallic, Lava Orange, Miami Blue, Night Blue Metallic, Racing Yellow, Rhodium Silver Metallic, Sapphire Blue Metallic dan White.

2. Lamborghini Huracan

Selain Porsche, ada juga Lamborghini Huracan yang ditaksir seharga Rp8,9 milyar. Mobil mewah dua pintu ini diketahui memiliki dua pintu dengan kekuatan mesin 5.204 cc dengan tenaga 620 hp.

Melansir dari berbagi situs, mobil ini sendiri diperkenalkan pertama kali pada Geneva Auto Show 2014 untuk menggantikan posisi Gallardo sebagai mobil Lamborghini yang paling laris dan paling banyak diproduksi. 

Nama Huracan sendiri berasal dari nama banteng pemberani, hal ini sekaligus menghormati tradisi penamaan mobil-mobil Lamborghini sebelumnya.

 

3. BMW M4

Meskipun tidak semahal dua mobil diatas, namun mobil BMW M4 sendiri diketahui merupakan mobil idaman kaum pria karena desainnya yang sporty dan perawakan yang kekar. Mobil ini ditaksir seharga Rp2,41 milyar. 

Selain memiliki dua pintu, mobil ini merupakan regenerasi dari sebelumnya, M3 yang juga memiliki dua pintu. Kendaraan ini memiliki kemampuan tenaga hingga 431 hp, dan torsi 500 Nm yang dijamin super kencang. 

4. CRV

Daftar motor dan mobil mewah Doni Salmanan yang disita selanjutnya yaitu 2 Honda CRV yang diketahui harga terendah Rp456,3 juta tergantung tipe dan tahun pembuatannya.  

Mobil ini menjadi mobil yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia karena tampilannya yang stylist juga irit.

 

5. Toyota Fortuner

Mobil terakhir yang disita oleh Bareskrim yaitu Toyota Fortuner. Kendaraan ini ditaksir memiliki harga terendah Rp524 juta. 

Seperti CRV, Fortuner juga merupakan mobil idaman masyarakat Indonesia. Mobil ini diketahui memiliki isi silinder 2,694 cc sehingga mampu memacu dengan kecepatan tinggi.

6. Kawasaki Ninja (H2 dan H2R)

Daftar motor dan mobil mewah Doni Salmanan yang disita selanjutnya yaitu dua buah kawasaki Ninja H2 dan H2R. Dua kendaraan itu ditaksir Rp679 juta.

Ini merupakan salah satu motor mewah yang diidamkan beberapa remaja pria. Doni sendiri sempat memanjangkan motornya itu.

 

7. Ducati Superleggera V4

Motor mewah selanjutnya milik Doni Salmanan adalah Ducati Superleggera V4 yang diketahui motor paling limited edition di dunia. Harga motor ditaksir mencapai Rp5,5 miliar. 

Motor ini juga diketahui baru masuk ke Indonesia pada tahun lalu, kini untuk mendapatkan motor yang diproduksi hanya 500 buah ini, Anda harus memesannya terlebih dahulu. 

 

8. Yamaha Gear

Saat polisi menyita beberapa kendaraan mewahnya. Bareskrim sendiri diketahui menyita sebanyak 5 kendaraan Yamaha Gear dengan harga Rp17-17,7 juta. 

Motor ini kemudian menjadi primadona dan banyak dicari masyarakat karena stylist. 

9. KTM

Tak hanya motor sport, Doni Salmanan juga memiliki motor trail yaitu KTM Six Day. Motor ini dibekali mesin 510 cc dengan tenaga 58 hp. Menyoal harga, KTM Six Day dibanderol Rp 197 juta.

 

10. MSI

Satu lagi motor yang disita yakni jenis MSI. Meski tidak diketahui harga pasti motor ini. Namun taksiran harga motor ini dipercaya mencapai belasan juta. 
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut