get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

26 Pelajar SMA Dikukuhkan Menjadi Paskibraka Bangka Barat 2021

Senin, 16 Agustus 2021 | 13:40 WIB
header img
26 anggota Paskibraka Bangka Barat 2021 saat dilantik Bupati Bangka Barat Sukirman, Minggu (15/8/21). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Bupati Bangka Barat Sukirman, resmi mengukuhkan 26 pelajar SMA menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021. Pengukuhan dilakukan di Halaman kantor Bupati Bangka Barat, Minggu (15/8/21) malam. 

Sukirman dalam sambutannya mengatakan, para anggota paskibraka yang terpilih, merupakan putra putri terbaik di Kabupaten Bangka Barat.

"Paskibraka ini dipilih fisiknya, semangat juangnya. Apa yang hari ini mereka gali dari paskibraka ini mudah-mudahan semangatnya diresapi tidak sulit untuk kedepannya. Karena di situ ada integritasnya, kekompakannya, kejujurannya, semangatnya, mudah-mudahan tiga itukan dijadi satu menjadi kekuatan," kata Sukirman. 

Sukirman menyebutkan, para anggota paskibra telah bekerja keras dalam araha pelatih dan selama latihan kurang lebih dua minggu.

"Kami mengucapakan banyak terima kasih, karena selama ini sudah bekerja keras membuat semangat adek-adek kita untuk nanti bertugas ditanggal 17 Agustus sebagai pengibar bendera pusaka," ucapnya. 

Ade Saputra Dinata, salah satu siswa mengungkapkan rasa bangganya setelah dikukuhkan, karena dirinya berasal dari daerah yang terpencil namun bisa menjadi bagian dari Paskibraka Bangka Barat 2021.

"Saya dari Desa Benteng Kota Kecamatan Tempilang, kebanggaan saya setelah dikukuhkan menjadi Paskibraka ini karena berasal daerah yang terpencil kecamatan yang paling jauh, tapi dapat kesempatan mengibarkan bendera merah putih alhamdulillah. Ini semua untuk membanggakan orangtua dan nama baik sekolah, " ujar Ade. 

Anggota Paskibraka Bangka Barat tahun ini, terdiri dari 15 putra dan 11 putri tersebut merupakan perwakilan siswa-siwa SMA/SMK/MA dari seluruh kecamatan di Bangka Barat. 

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut