get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Kunjungan Kerja di Babel, Begini Kesan Wapres Ma'ruf Amin

Dilantik Jadi Sekda Definitif, Bupati Riza Minta Eddy Supriadi Kawal 4 Program Unggulan di Basel

Selasa, 15 Maret 2022 | 19:40 WIB
header img
Bupati Riza Herdavid melantik Sekda Bangka Selatan Eddy Supriadi. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Selatan yang baru dilantik agar dapat mengawal empat program unggulan Bupati dan Wakil Bupati.

Empat program unggulan tersebut antara lain bantuan kepada pelaku UMKM, bantuan seragam sekolah, bantuan bibit sawit dan bantuan berobat gratis.

Hal itu ia tegaskan saat melantik Sekda Bangka Selatan, Eddy Supriadi sebagai Sekda definitif hasil lelang jabatan beberapa bulan lalu, di Hall Gedung Pemkab Bangka Selatan, Selasa (15/03/2022).

"Saya minta Pak Sekda yang baru dilantik mampu menerjemahkan keinginan Riza-Debby dalam mengawal 4 program unggulan agar benar-benar dirasakan masyarakat," katanya didampingi Wakil Bupati Debby Vita Dewi.

Menurut Bupati Riza, saat ini sebagian besar program unggulan tersebut telah berjalan namun harus dievaluasi sejauh mana perkembangan dan manfaat bagi masyarakat.

"Untuk mengawal program tersebut saya minta Pak Sekda dapat berkoordinasi dengan dinas terkait. Saya berharap Pak Sekda bisa langsung action dan merangkul semua pihak agar bisa bersinergi dalam melaksanakan program unggulan Riza-Debby," ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi berjanji akan mengawal implementasi keempat program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan.

Dirinya juga akan merangkul berbagai pihak agar keempat program tersebut bisa terlaksana dengan baik dan dirasakan oleh masyarakat.

"Saya akan segera melakukan rapat dengan OPD untuk menginventaris sejauh mana implementasi dari visi dan misi Pak Bupati dan Ibu Wabup. Apa saja kekurangan dan kelemahannya agar bisa kita formulasikan dalam sebuah perencanaan sehingga bisa direalisasi dan berdampak positif bagi masyarakat sesuai harapan Pak Bupati dan Ibu Wabup," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut