get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Fezzi Imbau Masyarakat Jangan Latah Belanja Kebutuhan Pokok Karena Isu Kelangkaan

Senin, 14 Maret 2022 | 13:54 WIB
header img
Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja. (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Ketua DPRD Belitung Timur (Beltim), Fezzi Uktolseja mengimbau masyarakat jangan mudah latah membeli kebutuhan pokok. Hal itu disampaikannya berkenaan dengan adanya isu, kabar langkanya minyak goreng dan gas di wilayah kabupaten Belitung Timur. 

"Kalau saya perhatikan, dan alhamdullilah hampir setiap hari saya belanja di pasar Lipat Kajang Manggar, yang saya lihat untuk minyak ini cukup, adalah dijajakan di depan-depan kios terutama minyak 1 liter, hampir setiap toko sembako ada," ujar Fezzi kepada wartawan, Senin (14/3/2022). 

Fezzi beharap masyarakat jangan latah, melihat kondisi minyak di luar langka, namun di Beltim ini tetap tersedia.

"Jadi, jangan lah memborong dengan jumlah besar, ditimbun di rumah, karena takut kelangkaan. Justru, dengan memborong secara besar-besaran itu lah membuat kelangkaan," ucapnya. 

Selain itu, katanya, untuk gas 3 kilogram subsidi ketersediannya juga ada. Dia mengimbau untuk usaha besar agar jangan menggunakan gas subsidi. 

"Jangan membeli diluar batas kewajaran, dan jangan membeli yang bukan haknya, misal untuk usaha yang sudah besar namun masih mengunakan gas 3 kilogram subsidi," ujarnya. 

Dia berpendapat, jika semua beralih ke gas 3 kilogram, akan mengakibatkan gas 3 kilogram menjadi sulit ditemukan di pasaran.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut