get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Kunjungan Kerja di Babel, Begini Kesan Wapres Ma'ruf Amin

Kasus Covid 19 Meningkat, Pemprov Babel Bangun Isoter di Pulau Lepar 

Rabu, 11 Agustus 2021 | 18:35 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman berdialog dengan pasien dan keluarganya di RSUD Ir. Soekarno, Merawang Kabupaten Bangka. (Foto: Humas Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemrov Babel), akan membangun tempat Isolasi Terpadu (Isoter) di Pulau Lepar, Kabupaten Bangka Selatan. Hal ini dilakukan, menyusul banyaknya warga terpapar Covid-19 di daerah tersebut.

“Dari laporan yang kami terima, setiap hari terdapat dua orang meninggal dari Pulau Lepar. Untuk itu nanti kami akan bangun tempat isoter di sana," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Rabu (11/8/2021).

Selain itu, kata gubernur, pihaknya akan menurunkan tim untuk memastikan kodisi kesehatan warga disana.

"Nanti, kami akan kesana untuk melakukan tracing secara masif, di Pulau Lepar dan Sadai, yang berada di ujung Pulau Bangka. Sadai ini menjadi salah satu akses ke Pulau Lepar. Setelah di tracing, yang positif akan di isolasi secara terpusat di Isoter,” ujarnya.

Selain tempat Isoter, upaya penangangan Covid-19 terus dilakukan Pemprov Babel, dengan mendatangkan kapal milik TNI Angkatan Laut, yakni KRI Semarang 594 yang berjenis kapal BRS (Bantu Rumah Sakit), dan saat ini telah berlabuh di Pulau Belitung untuk membantu ketersediaan oksigen. 

"Setelah itu kapal tersebut akan dikerahkan menuju Pulau Lepar untuk membantu penanganan Covid-19 di pulau tersebut," ucap Erzaldi.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut