get app
inews
Aa Read Next : Target Tercapai, Erick Thohir Perpanjang Kontrak Coach Shin Sampai 2027

PSSI Berencana Pakai Wasit Asing di Musim Depan

Selasa, 08 Maret 2022 | 21:27 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

JAKARTA, lintasbabel.id – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, meluapkan kekecewaanya terkait penyelenggaraan ajang sepakbola di Tanah Air. Dirinya menyebut pada musim depan akan menggunakan jasa wasit asing pada liga sepakbola Indonesia.

Hal ini menyusul keputusan kontroversial wasit di Liga 3 yang memimpin pertandingan Farmel FC versus Persikota Tangerang, yang berakhir dengan skor 3-0 untuk Farmel FC. Pada laga tersebut, wasit beberapa kali membuat keputusan blunder yang merugikan Persikota.

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap kinerja wasit di laga tersebut. 

“Saya merasa terganggu dengan adanya masalah keputusan-keputusan kontroversial yang dibuat oleh para wasit yang bertugas. Bisa jadi, opsinya saya mencari wasit-wasit lain dari luar negeri,” ujar Iwan Bule, dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (8/3/2022).

Iwan Bule menyatakan nama PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia menjadi terancam, dengan hal-hal seperti itu. Pasalnya, pria berusia 59 tahun itu menilai PSSI telah berusaha bangkit setelah vakum dalam waktu yang cukup lama.

“Saya tidak ingin dicap ada permainan di dalam PSSI. Bisa berubah kalian? Saya berdarah-darah dan jatuh bangun membangun sepak bola yang sempat berhenti nyaris dua tahun,” katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut