get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Kunjungan Kerja di Babel, Begini Kesan Wapres Ma'ruf Amin

Anggota DPRD Bangka Selatan yang Baru Dilantik Siap-Siap Gigit Jari Jika Tak Ikut Orientasi

Rabu, 18 September 2024 | 20:02 WIB
header img
Pelantikan 30 anggota DPRD Bangka Selatan periode 2024-2029. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Iriwadi.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan yang baru dilantik siap-siap gigit jari karena tidak bisa mendapatkan haknya sebagai anggota dewan jika tidak mengikuti orientasi.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua sementara DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi usai pelantikan anggota DPRD Bangka Selatan 2024-2029 di Gedung Paripurna DPRD Bangka Selatan, Selasa (17/09/2024).

Menurut Erwin, orientasi merupakan kewajiban yang harus diikuti oleh anggota dewan yang baru pasca dilantik sesuai dengan ketentuan.

"Orientasinya akan dilaksanakan pada 24-28 September 2024. Sesuai dengan aturan ketika DPRD dilantik, mereka harus mengikuti orientasi. Kalau tidak mengikuti, dewan tidak bisa mengikuti kegiatan selanjutnya termasuk mendapatkan hak sebagai anggota dewan sampai mengikuti masa orientasi gelombang selanjutnya, itu sudah suatu persyaratan," katanya.

Sesuai ketentuan kata Erwin, pelaksana orientasi anggota DPRD Baru tersebut adalah BKPSDM Propinsi dengan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri.

"Kita harapkan kawan-kawan dewan yang baru dilantik bisa memperhatikan ketentuan ini agar bisa melaksanakan tugas dan mendapatkan hak sebagai seorang anggota dewan," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut