get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Warga Belitung Timur Hilang di Perairan Pulau Sekunyit

Rabu, 02 Maret 2022 | 12:10 WIB
header img
Tim SAR gabungan menelusuri laut di sekitar perairan Pulau Sekunyit, Belitung Timur. (Foto : ist)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Seorang Warga Desa Simpang Pesak Kecamatan Simpang Pesak Kabupaten Belitung Timur, dinyatakan hilang setelah melaut sejak 26 Februari lalu di perairan Pulau Sekunyit. Korban hilang hingga kini belum ditemukan.

Danpos Sar Belitung Danang Budi Prasetya menyampaikan, korban bernama Jusniadi (25) berangkat bersama rekannya Jue, ke Pulau Sekunyit dari pelabuhan Gantung menggunakan perahu masing-masing, pada Sabtu (26/2/2022) lalu.

Malam ke kedua rencananya mereka akan ke Pulau Marai. Setengah perjalanan yang bersangkutan dilihat sahabat berbelok ke arah lain yakni ke arah Sekunyit, sedangkan Jue melenjutkan ke Pulau Marai. 

"Pagi-pagi setelah ditelusuri kawan Jusniadi tidak ditemukan di Pulau Sekunyit. Korban tidak terlihat oleh rekannya disekitaran Pulau Sekunyit sejak hari Minggu 27 Februari," ujarnya kepada wartawan, Rabu (2/3/2022). 

Jue selaku rekan korban melakukan penyisiran di lokasi, namun juga tidak diketemukan. 

Kemudian Jue memutuskan kembali ke pelabuhan Gantung, kemudian selanjutnya dia melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR Belitung. 

Mendapatkan info tersebut kepala Kantor SAR Pangkalpinang Fazzli segera membuka operasi SAR gabungan dan memberangkatkan satu tim Rescue Pos SAR Belitung untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut