get app
inews
Aa Read Next : KPU Bangka Barat Belum Terima PKPU Kampanye Pilkada 2024

Pakai Kemeja Merah, Markus dan Yus Daftar ke KPU Babar

Kamis, 29 Agustus 2024 | 14:49 WIB
header img
Pasangan bakal calon kepala daerah Kabupaten Bangka Barat, Markus dan Yus Serahkan saat mendaftar ke KPUD Bangka Barat, Kamis (29/8/2024). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Markus dan Yus Derahman kompak pakai kemeja merah saat mendaftar ke KPU Kabupaten Bangka Barat, sebagai peserta Pilkada 2024.

Pasangan yang menamai diri mereka dengan jargon Maknyus ini, datang ke KPU Kabupaten Bangka Barat pada Kamis (28/8/2024) sekira pukul 14.02 WIB. Mereka datang didampingi oleh pengurus partai pengusung dan simpatisan pendukung.

Saat tiba, pasangan Markus-Yus Derahman disambut langsung oleh Sekretaris KPU Kabupaten Bangka Barat, Jajat Sudrajat dan jajarannya. Kemudian langsung melakukan proses pendaftaran.

Mantan Bupati periode 2015-2020, Markus mengatakan mereka kompak memakai baju yang di desain dengan gambar-gambar ikan di Kabupaten Bangka Barat.

"Filosofi baju yang saya pakai ini sengaja ada gambar wisma ranggam, menara tanjung kalian dan semunya kearifan lokal Bangka Barat," katanya, Kamis (29/8/2024).

Setelah melakukan pendaftaran ini, Markus yakin dapat memenangkan kontestasi Pilkada 2024, dengan tim dan sejumlah persiapan yang mereka lakukan.

"Kami yakin dan percaya mesin PDIP tidak diragukan lagi, sangat percaya sendiri. Dari tiga paslon yang mendaftarkan, semuanya berat, karena semuanya sama-sama berat," ucapnya. 

Meskipun Markus menilai lawannya berat untuk dikalahkan. Dia mengajak para calon kepala daerah lainnya bertanding dengan santun, tanpa saling menjatuhkan.

"Yang penting kita bertanding secara sportif saja. Ini sangat sengit, karena semuanya sama-sama ingin menang," ucapnya. 

Markus percaya masyarakat Bangka Barat dapat memilih dengan teliti dan benar-benar melihat gagasan yang dibawa para pasangan calon untuk Kabupaten Bangka Barat.

"Saya yakin masyarakat lebih tau, saat dua tahun, tiga bulan menjadi bupati. Banyak program dan pembangunan yang saya lakukan," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut