get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

Menteri Sandiaga Tawarkan Solusi Ekspor Produk Lokal Melalui Gercepin

Jum'at, 06 Agustus 2021 | 10:18 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno membelai Ganika, induk gajah di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat (28/5/2021). Sandi memberi nama Pulisia pada anak Ganika. (Foto: Kemenparekraf).

JAKARTA, lintasbabel.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, ekspor produk lokal akan mampu memulihkan ekonomi dan membuka peluang usaha baru bagi masyarakat.

"Konsep Indonesia Incorporated semakin terlihat bentuknya sebagai satu kesatuan langkah dalam barisan yang rapi untuk mendukung produk-produk Indonesia merajai dunia, Gerakan Cinta Ekspor Produk Indonesia juga jadi bukti kolaborasi antara pemerintah dan dunia usaha dalam pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga melalui pernyataan tertulis yang diterima MNC News Portal Indonesia, Jumat (6/8/2021).

Sandiaga mengapresiasi atas langkah yang dilakukan Goorita dan Hipmi dalam pemulihan ekonomi nasional secara bertahap, khususnya di masa perpanjangan PPKM berlevel.

“Beragam produk ekonomi kreatif yang diminati dan menjadi unggulan warga asing meliputi kuliner, kriya, dan fesyen. Produk kuliner antara lain gudeg bagong yang dikemas dalam kaleng dan kopi kerinci yang dinilai lebih unggul dibandingkan kedai kopi global,” paparnya.

Di samping itu, dirinya berharap segala permasalahan yang ada bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif untuk menembus pasar ekspor, seperti permasalahan biaya ongkos kirim yang dikeluhkan para pelaku usaha di sentra produksi rendang di Payakumbuh, Sumatera Barat, bisa dicarikan solusi.

"Nah ini kita terus hadirkan solusi. Saya yakin Gercepin ini akan menghadirkan begitu banyak peluang buat kita, mari kita Gercep-gerak cepat, Geber-gerak bersama dan kita Gaspol-garap semua potensi yang kita miliki," ujar Sandiaga.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut