get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Kunjungan Kerja di Babel, Begini Kesan Wapres Ma'ruf Amin

Ribuan Warga Bangka Selatan Ikut Memeriahkan Perayaan HUT ke 26 IJTI di Airgegas

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 15:15 WIB
header img
Ribuan warga ikut memeriahkan peringatan HUT ke-26 IJTI di Bangka Selatan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Iriwadi.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Ribuan warga dari berbagai penjuru Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ikut memeriahkan perayaan HUT ke-26 Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Warga nampak antusias mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang digelar selama 2 hari, dari tanggal 13 sampai 14 Agustus 2024 di Lapangan Bola Desa Airgegas, Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan.

Ketua Korda IJTI Bangka Selatan, Wiwin Suseno mengatakan, pada event perayaan HUT IJTI ke-26 yang pertama kali digelar di Bangka Selatan, Korda IJTI Bangka Selatan mengadakan beberapa kegiatan seperti Bazar UMKM, Jalan Sehat dan Senam Sehat, Bantuan Sosial kepada 100 anak yatim dan warga kurang mampu Hiburan Rakyat dan berbagai kegiatan lainnya.

"Konsep Event ini adalah Pesta rakyat dengan tujuan kami selaku Jurnalis ingin bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat dan Alhamdulillah setiap rangkaiannya disambut antusias oleh ribuan warga hingga malam puncaknya kami menghadirkan hiburan lokal dan nasional seperti Dide Hijau Daun, Eki Lida dan Yenni Musik," katanya.

Menurut Wiwin, event tersebut berjalan dengan lancar tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

"Event ini berjalan dengan lancar dan sukses tentunya tidak lepas dari dukungan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Camat Airgegas, APDESI Bangka Selatan, Kades Se-Kecamatan Airgegas, Pemdes Dan Ratusan Panitia dari Desa Airgegas selaku tuan rumah serta para Pendukung kami lainnya seperti Kawan-Kawan OPD terkait di Pemkab Bangka Selatan, Kodim 0432 Bangka Selatan, Polres Bangka Selatan, Kejari Bangka Selatan dan para Pendukung lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Terima kasih atas dukungan semuanya," ucapnya.

Ia berharap, Korda IJTI Bangka Selatan dengan dukungan Pengda IJTI Babel kedepan dapat menyelenggarakan event perayaan HUT IJTI lebih meriah lagi.

Kades Airgegas Masri mengucapkan terima kasih kepada Korda IJTI Bangka Selatan yang telah menunjuk Desa Airgegas sebagai tuan rumah.

"Event perayaan HUT IJTI ke 26 yang diadakan di desa kami ini bukan event ecek-ecek dan kami sangat bangga sudah ditunjuk sebagai tuan rumah. Makanya Pemdes menerjunkan 150 Panitia dari desa untuk menyukseskan acara ini. Terima kasih IJTI Bangka Selatan," kata Masri.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid memberikan apresiasi atas penyelenggaraan event perayaan HUT IJTI ke 26 di Bangka Selatan.

"Event ini sangat luar biasa dan berdampak langsung kepada masyarakat apalagi event ini digelar kawan-kawan IJTI Bangka Selatan secara mandiri. Pemkab Bangka Selatan siap mendukung kegiatan positif yang berdampak langsung kepada masyarakat," ucap Riza.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut