get app
inews
Aa Read Next : Dinilai Kerja Nyata dan Merakyat, Seluruh Parpol Peraih Kursi di DPRD Basel Kompak Usung Riza-Debby

Tular Nalar Mafindo Babel Berkolaborasi dengan PKK Bangka Gelar Akademi Digital Lansia Berbudi

Rabu, 07 Agustus 2024 | 18:58 WIB
header img
Akademi Digital Lansia (ADL) bagi 100 pre Lansia dan Lansia dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Se-Kabupaten Bangka. Foto: istimewa.

Pelaksaan program Akademi Digital Lansia (ADL) yang bertemakan "Bugar Digital LANSIA (BERBUDI)" tersebut, dibuka secara resmi oleh Rita Susanti Asmawi Alie mewakili Ketua PKK Kabupaten Bangka selaku Ketua Pokja Dua PKK Kabupaten Bangka di Gedung Pertemuan Graha Maras Kantor Bupati Bangka, pada Sabtu (3/8/2024).

Dalam sambutannya, Rita Susanti Asmawi menyampaikan ucapan terimakasih atas kolaborasi yang dilakukan oleh relawan MAFINDO Bangka Belitung, dalam memberikan edukasi literasi media terhadap anggota PKK se-Kabupaten Bangka, dan nantinya mereka dapat menularkan langsung ke masyarakat khususnya kaum perempuan di Kabupaten Bangka tentang hal ini. 

“Harapan saya kepada ibu-ibu lansia PKK di Kabupaten Bangka, untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan memhami materi dengan seksama sehingga saat kembali ke daerah dan desanya masing-masing dapat menjadi penggiat literasi digital di kalangan perempuan. Memahami bagaimana cara mengidentifikasi hoaks dalam menghadapi Pilkada dan penipuan di dunia digital," katanya.

Seiring dengan itu, Ketua Mafindo Babel, Suryani juga mengharapkan pelatihan ini dapat membuka wacana dan dunia baru bagi Lansia di Kabupaten Bangka dalam menjelajahi dunia digital dan juga bijak menggunakan media sosial dalam menghadapi penipuan digital, serta mampu mencari informasi dalam memutuskan siapa yang akan mereka pilih nanti sebagai pemimpin daerah 5 tahun ke depan secara objektif.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut