get app
inews
Aa Read Next : Resep Lempah Kuning Nanas khas Bangka Selatan

Kuliner Legendaris Ketan Susu Hadir di Kota Sungailiat, Harga Mulai Rp11 Ribu

Rabu, 24 Juli 2024 | 20:06 WIB
header img
Kuliner legendaris Ketan Susu kini hadir di Kota Sungailiat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp11 ribu. Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Satu diantara kuliner legendaris, terlahir kembali di Kota Sungailiat, yaitu Ketan Susu. Ya, Kedai KETSU (Ketan Susu), hadir dengan banyak varian toping, yang tentunya dapat membuat penyuka kuliner, khususnya di Kota Sungailiat dapat merasakan kenikmatan ketan susu dibalut dengan keceriaan bercerita di sore hari.


Kuliner legendaris Ketan Susu kini hadir di Kota Sungailiat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp11 ribu. Foto: Istimewa.
 

Kedai yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini, mulai beroperasi sejak 17 Juli lalu dan buka pada pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB/Senin-Sabtu serta pukul 13.00 WIB sampai 20.00 WIB pada hari Minggu.

"Kita buka tiap hari. Dari jam dua sore, sampai jam sepuluh (malam), tergantung ketersediaannya (ketan). Kadang, kalau stok ketannya habis sebelum jam sepuluh, kita sudah tutup bang," jelas Kemas Rama, owner KETSU saat ditemui, Minggu (21/7/2024) di Sungailiat.

Rama mengatakan, sejak beroperasi 17 Juli 2024 kemarin, peminat kuliner ketan susu di Sungailiat, lumayan banyak, dimana dia menyebutkan KETSU dagangannya dapat laris hingga 7 Kg sekali beroperasi.


Kuliner legendaris Ketan Susu kini hadir di Kota Sungailiat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp11 ribu. Foto: Istimewa.
 

"Kadang bervariasi. Bisa laku (terjual) sampai 10 Kilogram. Itu juga banyak varian toping yang dipilih pembeli," ucapnya.

Dia mengatakan, hingga saat ini, sejumlah varian toping sudah ia sajikan, seperti KETSU Cokelat, KETSU Keju, KETSU Cokelat Keju, KETSU Tiramisu serta KETSU andalan yaitu, ketan yang dibaluri racikan khusus Kedai KETSU bersama susu kental manis.

Kedepan, menurutnya KETSU akan terus menambah sajian toping ketan susu miliknya. Hal tersebut dilakukan agar para pelanggan dapat merasakan nikmatnya KETSU dengan berbagai macam rasa.

"Nanti bukan hanya beberapa (toping), tapi setiap edisi akan kita tambah. Kadang sesuai request pelanggan. Kita tampung dulu, dan nantinya kita realisasikan," kata Rama.

Rama menceritakan, terkait ide membuka Kedai KETSU yang menurutnya lahir dari kesukaannya mengonsumsi ketan sejak kecil. Ditambah waktu itu, disaat musim durian tiba, sang ibu selalu menyajikan nasi ketan yang dilumuri kuah durian.

"Sebenarnya ketan ini makanan favorit saya. Dulu ibu sering masak. Terus buat kuah (fla) duren. Kalau saya yang makan itu, bisa berhari-hari, sampai musim durian habis," katanya.


Kuliner legendaris Ketan Susu kini hadir di Kota Sungailiat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp11 ribu. Foto: Istimewa.
 

Ia pun tak menampik, seandainya KETSU akan menambah varian toping durian, kedepannya. 

"Kita lihat kedepannya. Bisa jadi nanti kita buat juga fla duriannya. Biar pencinta ketan dan durian juga bisa menikmati sambil bernostalgia dimasa kecil," ujar Rama.

Lebih lanjut, bagi warga Sungailiat dan sekitarnya, yang ingin mencoba dan mencicipi KETSU, bisa datang ke Kedai KETSU yang beralamat di Hotel Manunggal Sungailiat.

Untuk harga KETSU sendiri, bervariasi dan tentunya sangat terjangkau, dimulai dari Rp11 Ribu sampai Rp17 Ribu, anda sudah bisa menikmati KETSU dengan varian topingnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut