get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Kunjungan Kerja di Babel, Begini Kesan Wapres Ma'ruf Amin

Event Kemilau Pesona Bangka Selatan Disambut Antusias Pelaku UMKM, Pendaftar Membeludak

Minggu, 21 Juli 2024 | 20:42 WIB
header img
Rama Karma Maulana, Kabid UMKM DKUKMINDAG Pemkab Basel. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Event Kemilau Pesona Bangka Selatan yang digelar Pemkab Bangka Selatan yang mulai 24 hingga 27 Juli 2024 di Sport Center Bangka Selatan disambut antusias pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Antusias tersebut terlihat dari membludaknya pedagang yang mendaftarkan diri melalui link https://bit.ly/PEMAKAIAN_TENDA_MANDIRI hingga mencapai 395.

Kabid UMKM DKUKMINDAG Bangka Selatan, Rama Karna Mulana mengatakan, guna menyiasati membludaknya pedagang yang ingin berjualan di event tersebut, Pihaknya terpaksa merubah skema lapak tenda agar bisa memaksimalkan fasilitasi bagi pelaku UMKM.

"Kami menyiapkan 50 tenda untuk dijadikan 100 lapak full gratis bagi pedagang dimana satu tenda diisi 2 lapak pedagang. Namun karena peserta yang mendaftarkan diri membludak, kami mengubah skema tendanya bisa diisi 4 lapak pedagang dengan total lapak full gratis sebanyak 138 lapak yang akan diisi oleh Pelaku UMKM terpilih," katanya, Sabtu (20/07/2024).

Jumlah lapak tenda full gratis yang disediakan DKUKMINDAG Basel tersebut, kata dia, terdiri dari 50 lapak makanan berat, 50 lapak makanan ringan dan 38 lapak minuman.

Bagi pedagang yang belum terpilih namun telah mendaftarkan diri, diminta untuk mendaftar ulang dengan menghubungi panitia secara langsung karena telah disediakan lokasi dan digratiskan biaya listrik serta retribusi sampah tetapi tenda disiapkan oleh masing-masing pedagang dengan ukuran tenda maksimal 3 meter x 3 meter.

"Kami sampaikan juga bahwa semua pelaku UMKM yang telah terpilih sebagian besar merupakan Pelaku UMKM Bangka Selatan. Informasi nama nama pelaku UMKM yang terpilih dapat dilihat pada kanal instagram @dkukmindag basel," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut