get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

HUT ke-167 Kota Koba, Terus Berinovasi Melakukan Perubahan

Senin, 02 Agustus 2021 | 19:58 WIB
header img
Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa menyerahkan nasi tumpeng kepada Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman. Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-167 Kota Koba, di ruang rapat paripurna DPRD Bateng, Senin (02/8/2021). Rapat Paripurna yang dipimping Ketua DPRD Bateng, Me Hoa ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, serta Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kapolres, Kepala OPD, dan satkeholder lainnya.

Pada kesempatan ini, Me Hoa menyampaikan bahwa Koba sebagai ibukota Bateng yang masuk dalam catatan sejarah Pulau Bangka, terdiri antar berbagai suku dan budaya.

"Selamat hari jadi Kota Koba yang ke-167 tahun. Di momentum hari jadi ini, kami lembaga DPRD memberi apresiasi positif upaya pemerintah daerah dalam pembanguan fisik dan non fisik di wilayah Bangka Tengah, dan kami mengajak semua masyarakat untuk terus berkarya sesuai kapasitas dan kemampuan," ujar Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa, Senin (02/8/2021).

Di momen ini pula, Me Hoa meminta kepada semua pihak terkait, khususnya pemerintah daerah agar menata kembali tata kota agar lebih cantik, bersih dan indah.

"Kami mendukung upaya Pemerintah Bangka Tengah agar dapat berinovasi dan melakukan perubahan yang cepat, baik dalam pembangunan maupun perekonomian di Bangka Tengah, dan kami pun akan mendorong anggaran dan mengajak semua untuk lebih produktif sesuai kapasitas," ujar Me Hoa.

Sementara, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman pada kesempatan ini menyampaikan di momen HUT ke-167 pihaknya akan terus berupaya melakukan pembenahan, khususnya dalam pembangunan agar menjadi lebih baik ke depannya.

"Tentunya momen ini kita berharap agar tahapan proses pembenahan kota Koba, umumnya Bangka Tengah supaya lebih baik kedepannya. Memang membutuhkan waktu yang tidak serta merta langsung kita sulap segera, tetapi ada tahap yang sudah kami rencanakan, mudah-mudahan ini bisa terwujud," ujar Algafry.

Lebih lanjut dikatakan Algafry, di tengah pandemi saat ini ia pun mengajak semua stakholder agar tetap waspada dengan menjaga protokol kesehatan.

"Di tengah kondisi pandemi saat ini pada momen HUT ini tentunya penangan covid-19 jadi fokus utama kita, khususnya pada kesempatan ini kami selalu mengimbau kepada  masyarakat agar tetap mengutaman protokol kesehatan, dan pelaksanaan vaksinasi covid-19," ujar Algafry.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut