get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras di Pasar Mentok Mulai Turun

GBUW Babel Susur warga Terdampak Covid 19

Sabtu, 31 Juli 2021 | 18:58 WIB
header img
Ujang Supriyanto bersama anggota Gerakan Berbagi untuk Warga (GBUW) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyerahkan bantuan sembako kepada Triyanti. Foto: Istimewa.

BANGKA, lintasbabel.id - Gerakan Berbagi untuk Warga (GBUW) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang digagas oleh Posko Bantuan Penanganan Covid 19 Desk Relawan Velox Et Exactus & Simpul Babel, semakin gencar melakukan kegiatan-kegiatan penanganan dampak Covid 19. Salah satunya dengan memberikan bantuan paket sembako berupa beras, minuman Suplemen, obat kesehatan dan vitamin lainnya kepada warga terpapar maupun terdampak pandemi.

Kali ini sebanyak 30 paket dibagikan diakhir pekan bagi warga terdampak, dan keluarga yang anggota keluarganya sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Salah satu penerima bantuan,  Triyanti (52) pekerjaan penjual lauk dan sayur keliling, asal Kota Sungailiat Kabupaten Bangka mengatakan, sejak kecelakaan awal tahun 2020 hingga  saat ini, dirinya mengalami cidera yang mengakibatkan terputusnya kemampuan untuk melakukan usaha jualan berkeliling. Triyanti sehari-hari terpaksa menggunakan tongkat.

Disatu sisi, Triyanti luput dari pantauan pemerintah setempat, sehingga kondisi ekonomi keluarganya  sangat memperihatinkan.

"Jangankan bantuan dari pemerintah pusat, dalam bentuk BLT, BST dan lain-lain, bantuan dari pemerintah kelurahan maupun Kabupaten Bangka tak pernah diterima," ujar Triyanti saat berdialog dengan desk relawan Covid 19 Simpul Babel & Velox Et Exactus, belum lama ini.

Ujang Supriyanto selaku penanggung jawab Desk Relawan Covid 19 Bangka Belitung mengatakan, dengan bantuan sedikit yang diberikan oleh para relawan melalui program Gerakan Berbagi untuk Warga (GBUW) yang telah dicanangkan di seluruh Indonesia.

Desk Relawan Covid 19 juga mempunyai tanggung jawab yang sama bersama pemerintah daerah untuk segera menekan angka kasus Covid 19, agar tingkat pertumbuhan ekonomi daerah semakin baik.

"Semoga apa yang kami temukan hari ini bisa menjadi catatan kritis rasa kesetiakawanan sosial kita bersama.," kata Ujang dalam keterangan tertulisnya yang diterima lintasbabel.id, Sabtu (31/7/21021).

Selain itu, kata Ujang, pemberian paket dilanjutkan kepada beberapa warga penjual kue-kue pasar dan kantin sekolah, yang selama masa Pandemi ini tidak dapat berjualan.

"Semangat berbagi ini bertujuan untuk memotivasi kita semua agar kita peduli di tengah Pandemi ini," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut