get app
inews
Aa Read Next : BEM dan Mahasiswa ICI Berbagi Kasih ke Anak-Anak Panti Asuhan di Kota Pangkalpinang

Ingin Memahami Jurnalistik Lebih Dalam, Mahasiswa Ikom Instisospol Pahlawan 12 Kunjungi TVRI Babel

Selasa, 28 Mei 2024 | 20:28 WIB
header img
Kuliah lapangan mahasiswa Instisipol Pahlawan 12 ke Kantor TVRI Babel. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Meningkatkan pemahaman tentang praktik jurnalistik, 21 orang mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi (Ikom) Institut Ilmu Sosial dan Politik Pahlawan 12 Bangka, melakukan kunjungan langsung ke stasiun televisi TVRI Bangka Belitung, Senin (27/8/2024) kemarin, di Air Itam Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut disampaikan oleh Iksander, selaku Dosen pengampuh mata kuliah Dasar Dasar Jurnalistik di Institut Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Selasa (28/5/2024) di Sungailiat.

Menurutnya, puluhan mahasiswa/I semester IV ini selain berdiskusi tentang proses siaran dan produksi berita, juga diajak praktik siaran di studio oleh Elfrenica, selaku Pranata Siaran, TVRI Babel.

Dia mengatakan, kuliah lapangan ini memang sengaja diagendakan sebagai satu diantara bagian dari metode pengajaran di kampus.

"Mereka (mahasiswa) juga ditemani sejumlah kru. Hal ini juga dilaksanakan dalam mengenalkan bagaimana kerja Jurnalistik secara langsung," katanya.

Ketua Tim Berita TVRI, Fajar Mahfud mengungkapkan, selaku tuan rumah ia sangat menyambut baik kegiatan tersebut.

Pihaknya, tentunya sangat terbuka bagi siapa saja termasuk para mahasiswa untuk belajar bagaimana proses siaran berlangsung serta proses kerja dunia broadcasting itu sendiri.

TVRI bahkan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa apabila ingin magang atau praktik kerja nantinya.

Sementara itu Ram Rashid, Mahasiswa Ikom, merasa bersyukur adanya kegiatan ini yang dianggapnya memberikan wawasan baru mengenai institusi media massa elektronik di Bangka Belitung.

"Saya merasa makin tertarik akan dunia Jurnalistik serta broadcasting setelah melihat proses produksi di TVRI secara langsung," ucapnya. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut