get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Padahal PPKM Level 3, Pemkab Bateng Tak Punya Alat PCR

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:45 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang sedang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, terkendala untuk mempercepat tracking bagi masyarakat. Pasalnya, daerah tersebut belum memiliki alat tes PCR.

Untuk itu, Pemda Bangka Tengah berharap Pemrov Bangka Belitung dapat menyediakan alat tes PCR yang pengajuannya sudah disampaikan ke Gubernur.

"Iya memang saat ini kami telah mengajukan kepada Pak Gubernur pada rapat kemarin untuk menyediakan alat PCR, dan Alhamdulillah Pak Gubernur siap mendukung," ujar Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman, Kamis (29/7/2021).

Terkait penerapan PPKM level 3 ini, kata Algafry, Pemda Kabupaten Bangka Tengah akan mengeluarkan surat keputusan kepada masyarakat terkait pembatasan kegiatan.

"Dari hasil rapat kami bersama Pak Gubernur, Danrem dan Kapolda, kami siap mengikuti arahan yang di keluarkan dan kami akan mengeluarkan surat keputusan yang di dalamnya tercantum sejumlah poin-poin terkait pembatasan kegiatan masyarakat dalam kondisi PPKM level 3," katanya.

Namun demikian dalam penindakan nantinya, bupati menekankan petugas mengedepankan cara humanis dan berusaha tetap memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut