get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Asal Usul Nama Dorce Gamalama, Mulai dari Dorce Ashadi Sampai Dorce Urang Aring

Rabu, 16 Februari 2022 | 16:24 WIB
header img
Dorce Gamalama

JAKARTA, lintasbabel.id - Artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia di usia 58 tahun, pada 16 Februari 2022. Mendiang menghembuskan napas terakhirnya di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, setelah 3 minggu dirawat disana.

Dorce, dikenal sebagai artis multitalenta. Tak hanya sebagai pembawa acara, dia juga dikenal sebagai aktris dan penyanyi langganan acara kenegaraan, dan berbagai acara besar para pejabat. Di awal kariernya, Dorce beberapa kali mengganti nama panggung.

Sebelum akhirnya memakai nama panggung Dorce Gamalama, dia pernah menggunakan nama Dorce Ashadi, Dorce Elkafeer, Dorce Manice, hingga Dorce Urang Aring. 

Pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi itu mengaku, nama 'Dorce' diberikan oleh Myrna, pemimpin kelompok tari waria Fantastic Dolls.

Nama itu diberikan Myrna lantaran saat itu, Dorce lebih sering memosisikan dirinya sebagai perempuan. Sedangkan nama 'Gamalama' diambil dari nama gunung yang terletak di Ternate, Nusa Tenggara Timur. Nama itu tercetus ketika dia menyambangi kawasan itu bersama mendiang Benyamin Sueb.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut