get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

251 Peserta Meriahkan MTQH Kabupaten Bangka

Senin, 26 Juli 2021 | 18:20 WIB
header img
Bupati Bangka, Mulkan memukul bedug tanda dimulainya Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) tingkat Kabupaten, Senin (26/7/2021). Foto: bangka.go.id.

BANGKA, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadis (MTQH) tingkat Kabupaten, Senin (26/7/2021). Sebanyak 251 peserta dan 16 orang official yang merupakan perwakilan dari delapan kecamatan se Kabupaten Bangka, mengikuti MTQH ini.

MTQH merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan bertingkat mulai dari kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional. Selain menjadi ajang perlombaan, MTQH juga bertujuan mendukung program pemerintah dalam menghentaskan buta aksara alquran dan mewujudkan genersai qur'ani.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka sangat mendukung pelaksanaan MTQH ini, dengan harapan dapat menjaring peserta peserta yang berbakat dan menjadi perwakilan pada ajang tingkat provinsi.

"Kami sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya MTQH tingkat kabupaten ini. Dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pemaju mewujudkan generasi qurani serta memperkuat keimanan masyarakat," ujar Mulkan.

Cabang yang dilombakan dalam MTQH yaitu Tilawatil Qur'an dan Murattal Qira'at Qur'an, Tahfizd Al Qur'an dan Tartil Al Quran, Fahmil Al Qur'an, Syarhil Al Qur'an, Tafsir Al Qur'an, Karya Tulis Ilmiah Qur'an, Hadist Nabi, dan Khat Al Qur'an. Pemenang 1 di setiap kategori akan berhak mewakili Kabupaten Bangka di tingkat provinsi.

Assisten Setda Bangka Bidang Kesejahteraan Masyarakat sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Teddy Sudarsono menyampaikan MTQH tingkat kabupaten akan dilaksanakan selama 5 hari mulai dari 26 hingga 30 Juli. Sedangkan tingkat provinsi nantinya akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

"Tahun yang lalu kita berhasil masuk 3 besar di tingkat Provinsi Bangka Belitung. Tentunya tahun ini kita berharap dapat meningkatkan bahkan ke peringkat satu, tentunya dengan usaha, bimbingan dan doa kita semua," ujar Teddy.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut