get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Kejari Bangka Tengah Gelar Bazar Murah

Selasa, 26 Maret 2024 | 16:27 WIB
header img
Bazar ssembako murah Kejari Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Ratusan masyarakat Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah sejak Selasa (26/03/2024) pagi menyerbu halaman Kantor Kejaksaan Negri (Kejari) Bangka Tengah untuk berbelanja bahan pokok di bazar murah dan mengikuti penjualan barang rampasan Kejari Bangka Tengah hasil tindak kejahatan. 

"Kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat di dalam bulan Ramadhan, salah satunya memudahkan masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah. Terlebih di saat kenaikan harga sejumlah bahan pokok saat ini dan menjelang lebaran Idul Fitri. Maka kita bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah menggelar kegiatan ini. Kemudian kita juga menjual langsung barang-barang rampasan yang telah mendapatkan putusan hukum tetap dan di rampas untuk negara, dan kita laksanakan dengan terbuka serta tidak boleh sembunyi-sembunyi," ujar Kepala Kejari Bangka Tengah, M. Husaini. 

Selain itu dalam kegiatan ini pula turut di gelar pasar UMKM guna membantu pelaku UMKM menjual produknya. 

"Kita juga menggelar pasar UMKM disini, kita ingin membantu UMKM untuk menjual dan mengenalkan produknya kepada masyarakat. Kita pun melihat respon masyarakat atas kegiatan sangat luar biasa, maka untuk berikutnya kita akan agendakan lagi kegiatan seperti ini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman, ST, M.Pd yang membuka kegiatan ini sangat mengapresiasi langkah yang diambil Kejari Bangka Tengah. 

"Kegiatan ini sangat apresiasi sekali ya, karena yang pertama kita menyaksikan langsung bagaimana tingginya antusias masyarakat kita yang datang kesini untuk berbelanja produk pangan yang ada. Mulai dari Beras, Minyak goreng, Tepung, Telur, dan bahan pokok.lainya dengan harga murah. Selain itu juga kita lihat bagaimana masyarakat membeli barang rampasan Kejari Bangka Tengah, seperti Handphone dengan cepat ludes terjual," ujar Algafry. 

Dirinya pun bersyukur dan berharap kolaborasi ini dapat terus berjalan demi membantu masyarakat menghadapi Ramadhan dan Lebaran. 

"Kita bersyukur kolaborasi dapat terlaksana dengan baik, dan mudah-mudahan ini tetap berkelanjutan dan teman-teman bisa mendapatkan amal jariah. Kegiatan ini juga tentunya selain membantu masyarakat, juga dalam rangka menjaga inflasi di Kabupaten Bangka Tengah," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut