get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Bupati Bangka Tengah Pimpin Gerakan Belanja di Pasar Tradisional

Sabtu, 23 Maret 2024 | 13:28 WIB
header img
Ratusan ASN Pemkab Bateng berbelanja ke pasar rakyat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Guna membantu pedagang pasar tradisional, Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman memimpin langsung ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam gerakan belanja di pasar tradisional pada Jumat (22/03/2024) di pasar moderen Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah. Gerakan ini merupakan kali ke-2 di bulan Maret ini, setelah sebelumnya di laksanakan dua hari sebelum memasuki bulan Ramadhan. 

"Memang kita agendakan hari ini apel pagi di halaman pasar Moderen Koba Kabupaten Bangka Tengah, setelahnya kita langsung melakukan gerakan belanja di pasar tradisional. Hari ini di pasar moderen Koba setidaknya kita melibatkan kurang lebih 500 orang ASN kita. Tidak hanya di sini, namun gerakan ini di laksanakan serentak di seluruh kecamatan dan saya sudah minta kepada seluruh Camat untuk mengerahkan ASN di kecamatannya masing-masing untuk berbelanja di pasar tradisional," ujar Algafry. 

Menurutnya langkah ini diambil guna membantu pedagang pasar tradisional yang ada di daerahnya. Tidak hanya ASN, dirinya juga mengajak masyarakat di daerahnya untuk kembali berbelanja di pasar tradisional. 

"Setidak-tidaknya ASN kita membelanjakan uangnya untuk keperluan sehari-hari di pasar tradisional, dan tentunya secara tidak langsung membantu para pedagang pasar tradisional dengan aksi membeli dagangan pedagang tradisional. Ini juga suatu upaya kita untuk saling menjaga, membantu, dan saling menghormati sesama," ujar Algafry. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut