get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Terima Laporan Masyarakat Terkait Potensi Banjir, Bupati Algafry Gerak Cepat Turun ke Lokasi

Selasa, 19 Maret 2024 | 18:45 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meninjau lokasi rawan banjir. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Terima laporan masyarakat sekitaran Jl. Sudirman Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah terkait adanya potensi banjir, Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman di dampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangka Tengah langsung gerak cepat dan turun ke lokasi guna melihat langsung kondisi di lapangan, pada Selasa (19/03/2024). 

Dari pantauan di lokasi, usai peninjauan setidaknya satu unit excavator ukuran kecil diturunkan guna membersihkan tepian jalan dan rawa yang terdapat di areal tersebut, sehingga aliran air dapat lebih lancar mengalir ke sungai yang berada tidam jauh dari badan jalan. 

"Memang Dua hari lalu di sebagian Jl. Sudirman saat terjadi hujan lebat terdapat genangan air. Maka saya bersama teman-teman Dinas PUPR kita meninjau langsung untuk kita lakukan pembersihan untuk memperlancar aliran air menuju sungai. Karena memang di lokasi tersebut dulunya waktu saya kecil merupakan aliran sungai. Jadi kalau aliran air tidak lancar maka airnya bisa meluber kejalan dan airnya bisa masuk kepemikiman masyarakat ," ujar Algafry. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut