get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Inggris Arsenal vs Chelsea, The Gunners Menang Telak 5-0, 2 Diantaranya dari Sang Mantan

Hasil Liga Inggris: Arsenal 2-1 Brentford, 2 Pemain ini Jadi Sorotan

Minggu, 10 Maret 2024 | 15:21 WIB
header img
Kai Havert menuai sorotan usai aksi divingnya pada laga Arsenal kontra Brentford. Foto: X

LONDON, Lintasbabel.iNews.id - Kiper Aaron Ramsdale dan striker Kai Havert menjadi sorotan dalam laga Arsenal kontra Brentford dini hari tadi (10/03/2024). Duo pemain Arsenal ini menjadi penentu laga yang berakhir bagi kemenangan Arsenal 2-1.

Aaron Ramsdale menjadi sorotan akibat blunder fatal yang berujung gol penyeimbang Brentford dipenghujung babak pertama. Ramsdale gagal menyapu bola by pass dari bek Arsenal Gabriel Magalhaes sehingga bisa diblok oleh Yoane Wissa dan bola memantul masuk ke gawang.

Gol ini tidak saja sempat membuat skor kembali imbang 1-1, namun juga menghilangkan momentum permainan Arsenal yang sebelumnya sudah nyaman mengendalikan pertandingan dengan keunggulan 1-0 lewat gol Declan Rice di menit ke-19.

Akibatnya permainan Brentford menjadi berkembang dan banyak memberikan tekanan pada lini pertahanan William Saliba dan kawan-kawan. Beruntung Ramsdale segera dapat move on dan bangkit menjadi pahlawan dengan melakukan beberapa penyelamatan spektakuler.

Menanggapi kebangkitan mental kiper timnas Inggris ini, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku senang dengan mentalitas yang ditunjukkan Ramsdale. Bagi pelatih berkebangsaan Spanyol ini, kesalahan atau blunder sangat lazim terjadi di sepakbola, tapi yang lebih penting bagaimama bereaksi atas kesalahan/blunder tersebut.

"Kesalahan adalah bagian dari sepakbola. Bereaksi (atas kesalahan) menjadi krusial. Kami benar-benar ingin menang untuk Aaron Ramsdale. Kami sangat bahagia," kata Mikel Arteta.

Selain Ramsdale, nama lain yang menjadi sorortan dalam laga dini hari tadi adalah Kai Havert. Striker timnas Jerman ini dinilai layak diusir dari lapangan karena dianggap melakukan diving sebelum mencetak gol kemenangan Arsenal. 

Pelatih Brentford Thomas Frank menilai seharusnya Kai Havert mendapat kartu kuning kedua karena aksi tidak terpujinya tersebut. Namun keputusan wasit maupun VAR menyatakan tidak ada unsur kesengajaan atau diving yang dilakukan Kai Havert dalam insiden tersebut.

"Saya benar-benar tidak berpikir bahwa Kai Havert masih berada di lapangan saat dia mencetak gol. Itu murni diving," kata Thomas Frank.

Sementara pelatih Arsenal, Mikel Arteta lebih menyoroti peningkatan performa pemain yang sempat mendapat banyak cemoohan saat awal menyeberang dari Chelsea ini. Bahkan dalam pertandingan dinihari tadi, Kai Havert sukses terpilih menjadi player of the match alias pemain terbaik.

"Jika seseorang mengatakan pada saya bahwa setelah 2 atau 3 bulan pertama seluruh stadion menyanyikan lagu Havert dengan semangat seperti itu, sulit dipercaya. Itulah yang terjadi dengan orang-orang baik dan pemain yang luar biasa. Sulit rasanya untuk tidak mencintainya," kata Mikel Arteta.

Kebangkitan Kai Havert ini berdampak besar bagi Arsenal yang kini sedang bertengger dipuncak klasemen. Dalam 8 laga di liga domestik sejak awal 2024, Kai Havert mampu membawa Arsenal menyapu bersih semua poin yang tersedia. Bahkan dalam 4 laga terakhir, Havert selalu sukses mencetak gol berturut-turut.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut