get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

4 LSM di Bangka Selatan Minta Pemerintah dan APH Berani Ambil Sikap Terhadap Tambak Udang Ilegal

Jum'at, 11 Februari 2022 | 13:03 WIB
header img
Audiensi 4 LSM dengan DPRD Bangka Selatan terkait tambak udang di Bangka Selatan. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - 4 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Bangka Selatan yaitu LSM Gempal, LSM Alpemas, LSM Apatar dan LSM Gempur meminta pemerintah dan aparat penegak hukum (APH) berani mengambil sikap terhadap tambak udang yang masih ilegal di Bangka Selatan.

Permintaan itu disampaikan oleh Yopi Jamhar Ketua LSM Gempal mewakili 4 LSM tersebut saat melakukan audiensi dengan DPRD Bangka Selatan di ruang Rapat Komisi, Kamis (10/02/2022).

Menurut Yopi, Kehadiran tambak udang di Bangka Selatan, selain harus memberikan manfaat baik bagi masyarakat dan daerah, juga harus memenuhi perijinan yang telah diatur oleh pemerintah.

"Kehadiran kami di Rumah Wakil Rakyat ini ingin mendorong wakil rakyat kami agar memainkan fungsinya terhadap keberadaan tambak udang di Bangka Selatan agar memberikan manfaat baik bagi masyarakat maupun daerah dan kami juga meminta agar pemerintah dan aparat penegak hukum mengambil sikap terhadap aktifitas tambak udang yang belum mengantongi ijin," katanya.

Menurut Yopi, dirinya bersama LSM lainnya di Bangka Selatan tidak anti investasi melainkan mendukung investasi yang masuk ke Bangka Selatan, namun harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Sementara itu, Anggota DPRD Bangka Selatan, Dian Sersanawati didampingi Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi dan beberapa anggota DPRD lainnya usai beraudiensi dengan beberapa pengurus LSM tersebut berjanji akan menindaklanjuti hasil audiensi tersebut.

"Kami akan undang nantinya bidang-bidang terkait baik yang ada di Bangka Selatan maupun yang di luar untuk menyelesaikan permasalahan ini," ucapnya.

Menurut Srikandi PDIP itu, DPRD Bangka Selatan tetap komit menjalankan fungsinya dalam menyelesaikan permasalahan tambak udang di Bangka Selatan agar memberikan manfaat baik bagi daerah maupun bagi masyarakat.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut