get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Belum Terindikasi PSU di Bangka Barat pada Pemilu 2024

Senin, 19 Februari 2024 | 17:25 WIB
header img
Dwi Aprianto, Anggota KPU Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) belum menerima laporan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) terkait temuan atau indikasi, yang mengharuskan pemungutan suara ulang (PSU) pada pelaksanaan Pemilu 2024.

"Jadi untuk saat ini indikasi PSU tidak ada, karena pertama kita selalu berkoordinasi dengan Bawaslu terkait temuan dilapangan indikasi-indikasi terkait PSU itu sampai saat ini laporan dari bawaslu tidak ada," kata Anggota KPU Babar, Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Dwi Aprianto, Senin (19/2/2024).

Namun, belum bisa dipastikan tidak terjadi PSU di Bangka Barat, lantaran saat ini sedang proses pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024, di tingkat Kecamatan yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

Diketahui, dari enam kecamatan yang ada baru satu kecamatan yang menyelesaikan pleno. Sedangkan lima sisanya masih proses rekapitulasi. 

"Saat ini lima PPK di Kabupaten Bangka Barat sedang melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara. Sedangkan satu kecamatan yaitu Kecamatan Jebus telah menyelesaikan pleno," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut