get app
inews
Aa Read Next : Lantik Pengurus IJTI Korda Bangka Selatan, Ketum Herik Berpesan Ini untuk Wiwin Cs

IJTI Bangka Belitung Dukung Penuh Pembentukan Korda IJTI Bangka Selatan

Kamis, 01 Februari 2024 | 20:57 WIB
header img
Joko Setyawanto, Ketua IJTI Pengda Babel periode 2022-2026. Foto: lintasbabel.id/ Maulana.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendukung penuh pembentukan Koordinator Daerah (Korda) IJTI Kabupaten Bangka Selatan (Basel). 

Joko Setyawanto, Ketua Pengda IJTI Provinsi Kepulauan Babel menyatakan, sebagai organisasi profesi IJTI Babel sangat mendukung dan mengakomodir langkah teman-teman jurnalis di Basel untuk membentuk (Koordinator Daerah) Korda. 

Kata Joko, langkah ini setidaknya merupakan nawacita untuk menjadi lebih profesional dalam melayani masyarakat lewat pemberitaan yang mengedepankan jurnalisme positif.

"Sebagai organisasi profesi tentu kami sangat mendukung dan mengakomodir langkah teman-teman jurnalis di Bangka Selatan untuk membentuk (Koordinator Daerah) Korda. Langkah ini setidaknya merupakan nawacita untuk menjadi lebih profesional dalam melayani masyarakat lewat pemberitaan yang mengedepankan jurnalisme positif," kata Joko, di Pangkalpinang, Kamis (1/2/2024). 

Joko menambahkan, tantangan arus informasi membutuhkan profesionalisme jurnalis mengingat sadar atau tidak sadar, ditengah derasya badai informasi seperti saat ini, televisi menjadi benteng terakhir informasi tempat publik mendapatkan klarifikasi dan konfirmasi atas validasi sebuah informasi berita.

"Untuk menjadi profesional, syarat utama yang harus dimiliki adalah kompetensi, dan ini menjadi tugas dan tanggungjawab bersama antara organisasi profesi dan seluruh anggotanya untuk dapat terus meningkatkan kapasitas kompetensi agar dapat melahirkan karya-karya jurnalisme yang layak dikonsumsi dan menjadi rujukan sekaligus ruang advokasi publik," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut