get app
inews
Aa Read Next : Warga Bangka Barat Tangkap Buaya 3 Meter

Buaya 3 Meter Dipasung Jadi Tontonan Warga 

Rabu, 31 Januari 2024 | 14:08 WIB
header img
Seekor buaya berukuran 3 meter ditangkap dan menjadi tontonan warga di Kota Pangkalpinang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

Tak ayal, usai ditangkap kehadiran sang predator ini lantas menjadi tontonan warga yang sejak pagi berbondong-bondong datang untuk melihat dari dekat. Sesekali warga menyirami dengan air agar sang buaya tidak mati. 

Diketahui buaya sengaja di bawa ke tempat ini, sebagai bahan edukasi ke masyarakat, bahwa di sungai dekat lingkungan mereka terdapat buaya ganas . 

Memanfaatkan kedatangan warga bahkan anak-anak, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan, yang datang untuk mengevakuasi buaya turut memberi edukasi, akan pentingnya menjaga alam agar tetap lestari, sehingga habitat buaya tidak rusak. 

"Kita sosialisasi ke masyarakat desa ke anak-anak bahwa ini dilindungi dan kita akan evakuasi sesegera mungkin," ujarnya. 

Buaya dengan panjang 3 meter tersebut, rencana akan dievakuasi ke Pusat Penyelamatan Satwa Alobi Foundation, di Air Jangkang, Kecamatan Merawang Kabupaten  Bangka.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut