UYM Dilarikan ke RSPAD, Sakit Apa ?

Muri, iNews.id
.
Rabu, 21 Juli 2021 | 10:48 WIB
Ustadz Yusuf Mansur alias UYM.

JAKARTA, lintasbabel.id - Ustadz Yusuf Mansur (UYM) dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (21/7/2021). Pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Daarul Qur'an itu menjelaskan penyakit apa yang tengah ia derita dan berharap agar segera diangkat penyakitnya oleh Allah SWT.

"Pagi ini, 21 Juli 2021, dengan izin Allah, HB (darah) saya Alhamdulillah 'masih' ada 5. Rendah sangat, tapi masih hidup hehehe. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah. Semua, Alhamdulillah," tulisnya.

Melalui unggahan Instagram miliknya @yusufmansurnew, UYM memposting foto dirinya sedang menggunakan selang oksigen di kedua hidungnya. Doa pun mengalir dari para Kiai untuk kesembuhan beliau.

"Doain semua yang sakit yuk? Doa sungguh sungguh. Insyaallah semua doa kawan kawan mustajab, maqbul," ucap Ustadz Yusuf pada laman Instagram miliknya, Rabu (21/7/2021).

UYM saat ini tengah bersiap menerima donor darah untuk mengembalikan kadar darah normalnya. Namun, ada cerita luar biasa di balik donor darah ini.

"Dibantu kawan-kawan pimpinan dan tim dokter RSPAD yang luar biasa, pakai hati semua. Ini lagi proses transfusi darah. Barisan pendonor yang sholeh-sholeh juga sudah siap diproses dan di-screening pagi ini di RSPAD," lanjutnya.

"Alhamdulillah ada 10 orang yang disiapkan. Nanti 4 yang diambil yang terbaik dan yang paling pas. Semuanya penghafal Alquran terbaik kelas dunia," tambahnya.

Empat nama pendonor darah terbaik versi Ustadz Yusuf Mansur itu antara lain Syeikh Baleid dari Maroko, Syeikh Kannash asal Damaskus, Syiria, Syekh Salim Somla asal Yaman, dan Ustadz Tarmizi, salah seorang pimpinan pucuk di Daarul Qur'an.

"Mudah-mudahan diizinkan Allah SWT hanya darah terbaik yang dimasukkan ke dalam tubuh saya dan kita semua. Mohon doa dari semua kawan. Selalu ada hikmah di balik semua peristiwa. Alhamdulillaah," tandasnya.

Kemudian para Kiai turut mendoakan Ustadz Yusuf. Dia pun mengucapkan terima kasih yang telah medoakan untuk kesembuhannya.

"Dapat doa dari Gus Mahrus Ponpes Ash-Shiddiqiyyah bersama santrinya, dapet doa juga dari Kiyai Hasan Genggong Zainul Hasan Probolinggo dan keluarga besarnya. Dari Kiyai Luqman Tremas dan keluarga besar, pimpinan ponpes-ponpe, gus-gus dan ning-ning se-Indonesia. Berikut seluruh keluarga besarnya. Makasih juga yang sudah mendoakan," tuturnya.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini