get app
inews
Aa Read Next : Presiden El Salvador Sesumbar Bisa Jinakkan Kelompok Houthi Yaman

Tantang Koalisi AS - Inggris, Rudal Anti Kapal Houthi Terus Hantui Pelayaran di Kawasan Teluk Aden

Jum'at, 19 Januari 2024 | 15:43 WIB
header img
Kelompok bersenjata Houthi masih leluasa melancarkan aksi terornya, yang menghantui pelayaran sipil di kawasan Teluk Aden dan Laut Merah. Foto: Reuters

Menurut otoritas pelayaran, Chem Ranger terdata sebagai kapal berbendera negara Kepulauan Marshall yang sedang mengangkut bahan kimia dari Jeddah Arab Saudi menuju Kuwait.

Sementara, Otoritas Operasi Perdagangan Maritim Inggris menyatakan, setidaknya dua insiden terjadi di lepas Pantai Yaman pada Kamis (18/1/2024) malam. Serangan pertama terjadi sekitar 85 mil laut tenggara Kota Ash Shihr di Yaman.

Serangan kedua yang juga dilaporkan, sebuah perusahaan keamanan maritim yang berbasis di Inggris, Ambrey mengatakan bahwa empat kendaraan udara tak berawak (UAV) mendekati dan mengitari kapal tanker milik AS berbendera Kepulauan Marshall sekitar 87 mil tenggara Mukalla Yaman. 

Satu insiden lain lagi, yang dicatat oleh UKMTO, terjadi 115 mil laut tenggara pelabuhan Aden di Yaman. Menurut Ambrey, drone juga mendekati kapal tanker yang berbendera Kepulauan Marshall. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut