get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Bukan Mencari Nafkah, Bong Ming Ming Minta Anak-anak Bangka Barat Fokus Belajar

Rabu, 02 Februari 2022 | 11:45 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. (Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, menyampaikan pendidikan memang merupakan tanggung jawab pemerintah secara konstitusional, akan tetapi secara moral merupakan tanggung jawab setiap orang. Untuk itu, ia menegaskan anak-anak harus sekolah bukan MENCARI nafkah.

Salah satu bentuk tanggung jawab secara konstitusional tersebut ialah program sekolah penggerak. Sekolah penggerak adalah upaya pemerintah daerah maupun sekolah, yang bertujuan untuk meningkatkan SDM di sekolah, menciptakan pembelajaran lebih menarik dan menyenangkan, efek multiplier dari sekolah penggerak ke sekolah lainnya.

“Anak kita salah satu generasi muda dimasa depan dan tugas anak adalah bersekolah bukan bekerja mencari nafkah. Pendidikan itu penting agar anak kita menjadi orang yang berguna dan sekolah itu penting, buat para guru tetap semangat berikan yang terbaik buat murid kita sebagai calon pemimpin untuk membangun Bangka Barat Maju, Sejahtera dan Bermartabat," ujar Bong Ming Ming, Rabu (2/2/2022). 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan,Kepemudaan,dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman berharap ada campur tangan orangtua dalam mensukseskan pendidikan bagi anak-anaknyaanak-anaknya di sekolah. 

“Program sekolah penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi pendidikan indonesia dalam mewujudkan indonesia maju, yang berdaulat maju, mandiri dan berkepribadian dengan terciptanya pelajar pancasila. Dalam menyukseskan pendidikan tanggung jawab bukan hanya di guru saja, akan tetapi peran orang tua pun sangat penting," kata Rukiman. 

Kabupaten Bangka Barat sejauh ini telah memiliki 3 sekolah penggerak. Yakni SMP Negeri 1 Muntok, SMP Negeri 1 Simpang Teritp, dan SMP Negeri 3 Paritiga.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut