get app
inews
Aa Read Next : BEM dan Mahasiswa ICI Berbagi Kasih ke Anak-Anak Panti Asuhan di Kota Pangkalpinang

Pentingnya Literasi di Kalangan Mahasiswa, DEMA FDKI IAIN SAS Babel Gelar Kuliah Umum dan Talkshow

Jum'at, 08 Desember 2023 | 16:06 WIB
header img
DEMA FDKI IAIN SAS Bangka Belitung menggelar kuliah umum dan talkshow, di Gedung Serga Guna IAIN SAS, Kamis (7/12/2023). Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi mahasiswa dan untuk menghadapi situasi global 5.0. Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (DEMA FDKI) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung menggelar kuliah umum dan talkshow, di Gedung Serga Guna IAIN SAS, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema Meningkatkan Literasi Mahasiswa dalam Menghadapi Situasi Global di Era 5.0 ini, dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dilakukan di jam 08.00- 11.00 WIB, yakni pembukaan dan sekaligus kuliah umum. Dalam pembukaan tersebut, langsung dibuka oleh Wakil Dekan FDKI, Iqrom Faldiansah, M.A.

"Dalam kegiatan ini, kami tentunya mendukung penuh adanya kegiatan ini. Penting bagi mahasiswa untuk meningkatkan literasinya, apalagi sekarang sudah memasuki situasi 5.0, mahasiswa harus melek teknologi dan pengetahuan. Surah yang pertama kali turun surah Al -'Alaq, Iqro' bacalah artinya menginstruksikan agar kita orang islam untuk menggali sedalam-dalamnya ilmu pengetahuan," kata Iqrom.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan kuliah umum yang diisi oleh Dosen FDKI, Febri Yanasari, M.A. 

"Literasi merupakan satu hal yang penting untuk mahasiswa itu sendiri, orang-orang yang sudah memiliki karya tulis entah itu jurnal atau buku itu tidak lepas dari kemampuan literasi mereka. Bangun habit atau kebiasaannya untuk membaca," kata Febri.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut