get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

BPJN Bangka Belitung Perbaiki Akses Jalan ke Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok

Jum'at, 08 Desember 2023 | 14:55 WIB
header img
Perbaikan akses jalan menuju ke Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Balai Pelebaran Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan perbaikan ruas jalan yang berada di Kota Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar). Ruas jalan yang diperbaiki ini merupakan akses ke Pelabuhan Tanjung Kalian. 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Leni Suwaini menyampaikan kegiatan tersebut sudah dikerjakan sejak tanggal 22 November 2023 lalu. Diperkirakan akan rampung akhir tahun ini. 

"Kemudian untuk waktu pekerjaannya sampai 31 Desember 2023. Kalau jarak atau panjang pekerjaan yang dikerjakan sekitar 0,9 kilometer dan anggarannya sekitar 4,4 miliar. Item yang dikerjakan perbaikan pondasi agregat dan pengaspalan," kata Leni, Jumat (8/12/2023). 

Leni menambahkan, kegiatan dengan judul rehabilitasi ruas jalan Tanjung Kalian, Kecamatan Mentok-Desa Ibul, Kecamatan Simpangteritip terpaksa dilakukan lantaran terdapat kerusakan. Berupa penurunan badan jalan dan di beberapa titik terdapat keretakan. 

"Penanganan di sana dikarenakan ada kerusakan berupa penurunan badan jalan, di beberapa titik juga terdapat keretakan, bergelombang pada badan jalan sehingga mengganggu kenyamanan dan dapat membahayakan pengguna jalan," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut