get app
inews
Aa Read Next : Muslim Wajib Tahu! Ini Larangan bagi Orang yang Ingin Berkurban, Lengkap dengan Dalilnya

H-4 Idul Adha, Harga Daging Sapi di Bangka Tengah Mencapai Rp125 Ribu

Jum'at, 16 Juli 2021 | 21:39 WIB
header img
Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Modern Koba Kabupaten Bangka Tengah. Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Memasuki H-4 Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, harga daging sapi dan ayam di Kabupaten Bangka Tengah stabil dan belum menunjukan adanya kenaikan harga. Untuk daging sapi saat ini masih dijual dengan harga Rp125 ribu dan harga daging ayam Rp33 ribu hingga Rp35 ribu. 

"Untuk saat ini harga daging sapi masih normal karena kondisi pembeli juga masih sepi, dan untuk stok juga saat ini juga masih banyak," ungkap salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Modern Koba Kabupaten Bangka Tengah, Abdul Rasid pada Jumat (16/7/2021).

Ia menuturkan, semenjak pandemi harga daging tergolong naik turun dan tidak pasti. Bahkan, ia mengakui antusias pembeli menjelang Idul Adha tahun 2021 berkurang dibandingkan tahun-tahun sebelum pandemi. 

Namun, jika dibandingkan hari biasa ia menyebutkan bahwa penjualan daging jelang Idul Adha sedikit mengalami peningkatan.

"Ya memang kondisi sekarang ini uang susah, dari kemaren kita jualan juga sepi, kalau peningkatan jelang Idul Adha memang ada dari hari biasanya paling 20 persen, tetapi kondisi ini tak seramai tahun-tahun sebelumnya," ujar Abdul Rasid.

Sementara itu, harga daging ayam terpantau masih normal dan belum terjadi kenaikan harga.

"Untuk harga ayam yang kita jual masih harga biasa, Rp33 ribu per kilogram masih normal dan belum mengalami kenaikan, bahkan jika dibandingkan harga sebelumnya jelang Idul Fitri kemarin, harga saat ini justru turun," ujar Pedagang Ayam, Adi Ibrahim.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut